Liga Indonesia

PSSI Jamin Shin Tae-yong Tak Terganjal Aturan Pemerintah

Jumat, 10 Juli 2020 13:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjamin pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa kembali ke Indonesia dengan nyaman. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjamin pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa kembali ke Indonesia dengan nyaman.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjamin pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa kembali ke Indonesia dengan nyaman. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak akan terganjal aturan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Larangan Warga Asing Datang ke Indonesia.

Iriawan menyatakan tidak akan ada masalah, sebab Shin Tae-yong adalah orang spesial karena bekerja pada proyek strategis yang membawa nama Indonesia. PSSI akan berkomunikasi dengan pihak terkait agar kepulangan pelatih 51 itu berjalan lancar.

"Shin Tae-yong saya jamin tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini, karena ia termasuk orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses ia kembali ke Indonesia," jelas Iriawan.

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat pemerintah membatasi akses keluar masuk Indonesia, terutama warga negara asing.

Kemenkumham hanya mengizinkan orang asing dengan syarat tertentu untuk bisa masuk ke Tanah Air mulai dari yang memiliki izin tinggal terbatas/tetap, visa diplomatik/dinas, relawan medis/kemanusiaan, petugas transportasi dan yang bekerja pada proyek strategis nasional.

Sementara itu, Shin Tae-yong memastikan akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Ia meminta PSSI memastikan protokol kesehatan yang terbaik saat ia dan stafnya kembali.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Shin Tae-yong dikategorikan sebagai orang yang bekerja pada proyek strategis nasional. Pasalnya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu membawahi memimpin skuat Garuda yang akan tampil di Piala Asia U-19 2020, Piala AFF 2020 hingga persiapan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%