Liga Indonesia

Dokter Persib Ungkap Gejala Awal Pendarahan di Kepala Puja Abdillah

Sabtu, 11 Juli 2020 21:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginanjar/INDOSPORT
Dokter klub Liga 1 Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan gejala awal yang dialami Puja Abdillah, sebelum mendapat perawatan medis. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Dokter klub Liga 1 Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan gejala awal yang dialami Puja Abdillah, sebelum mendapat perawatan medis.

INDOSPORT.COM - Dokter klub Liga 1 Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan gejala awal yang dialami Puja Abdillah, sebelum mendapat perawatan medis di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bandung.

Rafi menuturkan, dari informasi yang didapatnya awalnya gelandang muda Persib tersebut mengeluhkan vertigo dan sempat mendapat perawatan selama sembilan hari. Setelah itu, Puja diperbolehkan untuk pulang.

"Saya awalnya dapat informasi katanya sebelumnya, dia ada keluhan vertigo, dia pusing, pas kebetulan waktu itu karena saya gak bisa angkat telepon, akhirnya saya telpon Puja, akhirnya dirawat sekali selama sembilan hari dengan diagnosa vertigo," kata Rafi, Jumat (10/07/20).

"Penyakit penyebabnya belum diketahui vertigonya dari mana. ketika dirawat sembilan hari, pulang, ternyata keluhannya kambuh," ucapnya menambahkan,

Setelah itu, tim medis melakukan pemeriksaan kembali untuk mengetahui penyebab penyakit yang dialami oleh Puja. Menurut Rafi, dari hasil pemeriksaan ditemukan pendarahan di kepala.

"Di rumah sakit dicari faktor penyebab vertigo. dari CT scan ada pendarahan di kepala, tidak ada defisit neurologis, artinya secara motorik tidak terganggu."

"Karena hal seperti itu akhirnya ada pemeriksaan MRI, ada satu bejolan di tumor bagian kepala Puja. Pada beberapa hari lalu sudah dilakukan operasi," jelas Rafi.

Menurut informasi yang didapatnya, kondisi Puja mulai membaik dan diharapkan bisa segera pulih serta dapat bermain sepak bola kembali seperti sebelumnya.

"Tapi kata keluarganya dia membaik, waktu itu di ICU dan nunggu dokter syaraf untuk konsul dan mengembalikannya ke ruang biasa. Kita doakan semoga Puja cepat pulih, cepat sembuh dan bisa aktivitas seperti sedia kala," harap Rafi.

Sementara itu, dukungan untuk Puja juga mengalir dari rekan-rekannya di skuat Persib, bahkan dua gelandang Maung Bandung, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz melelang jersey untuk didonasikan kepada Puja. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%