Liga Indonesia

Kabar Gembira untuk Persib Bandung Datang dari Muhammad Natshir

Sabtu, 11 Juli 2020 07:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar dan penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar dan penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menilai kondisi cedera patah tulang fibula dan tibia yang dialami oleh penjaga gawang andalan, Muhammad Natshir sudah berangsur pulih. 

Sebagai informasi, cedera patah tulang fibula dan tibia Deden sapaan akrab Muhammad Natshir,  didapat saat pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 10 Juli 2019. 

Saat itu, Deden berben‎turan dengan pemain Persija, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit 30. Cedera tersebut, membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan dan langsung di bawa ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk menjalani perawatan. 

"Deden Natshir hari ini pas satu tahun tanggal 10 Juli, untuk keluhan sudah tidak ada sama sekali, sudah melakukan fisioterapi dengan Beni, jadi sudah melakukan fisioterapi," kata Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/07/20). 

Meski kondisi Deden sudah berangsur pulih dan bisa beraktivitas dengan normal, namun Rafi akan menemui dulu dokter spesialis yang menangani kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut operasi tahun lalu di Jakarta. 

"Tapi ada hasil akhir yang perlu konsul ke dokter spesialis yang operasi dia tahun lalu di salah satu RS di Jakarta. Saya harus mengetahui hasil pemeriksaan penunjang untuk Deden, tapi untuk keluhan tidak ada, aktivitas berjalan normal," ungkap Rafi menjelaskan. 

Sementara itu, selama Deden menjalani pemulihan cedera, I Made Wirawan menjadi andalan di bawah mistar gawang skuat Maung Bandung. Selain itu, Persib menambah pemain di posisi penjaga gawang pada putaran kedua Liga 1 2019, dengan mendatangkan Dhika Bayangkara. 

Memasuki kompetisi Liga 1 2020, Deden yang masih menjalani pemulihan cedera, namanya tidak dimasukan dalam daftar tim musim 2020. Persib Bandung juga mendatangkan kiper anyar, yakni Teja Paku Alam, untuk menambah kekuatan di posisi penjaga gawang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%