Liga Indonesia

Pemain Asing Persib Tak Akan Jalani Tes Swab di Bandung

Sabtu, 11 Juli 2020 01:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, tidak akan menjalani tes swab ketika tiba di Bandung dan bergabung kembali dengan tim untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, pemain asing yang belum bergabung, tidak akan mengikuti tes swab di Bandung. Pasalnya, mereka sudah menjalani tes serupa saat akan berangkat ke Indonesia. 

Sehingga, pemain asing yang belum tiba di Indonesia yakni Wander Luiz, Omid Nazari dan Geoffrey Castillion akan langsung bergabung dengan tim tanpa melalui swab tes lebih dulu di Bandung. 

Sedangkan pemain lokal yang belum bergabung, seperti Zulham Zamrun dan Supardi Nasir, bakal menjalani tes swab lebih dulu sebelum gabung kembali dengan Persib. 

"Pemain yang belum artinya yang dari luar negeri dan yang belum datang, Supardi dan Zulham, ketika akan datang akan kita alkukan PCR," kata Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/07/2020). 

"Tapi untuk atlet dari luar negeri sebelum kembali ke Indonesia mereka sudah punya surat bebas covid sebagai syarat masuk sini juga. Tidak akan di tes lagi (pemain di luar negeri), karena pasti mereka sudah tes covid di negaranya. jadi kita tidak akan lakukan tes lag," jelas Rafi. 

Sebagai informasi Persib, sudah menggelar dua kali swab tes bagi pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib. Tes pertama dilakukan pada pekan lalu, yang diikuti sebanyak 48 orang dan seluruhnya hasilnya negatif Covid-19. 

Sedangkan swab tes tahap kedua, dilakukan pada Jumat (10/07/20) di Graha Persib, yang diikuti 12 orang 8 diantaranya merupakan pemain, yakni Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Mario Jardel dan Muhammad Natshir.

Hasil tes swab kedua tim Persib Bandung, kemungkinan baru akan diketahui pada Senin (13/07/20) mendatang, dan diharapkan hasilnya negatif Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%