Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Edy Rahmayadi Minta PSMS Latihan di Dataran Tinggi

Sabtu, 11 Juli 2020 16:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, mewacanakan untuk menggelar latihan di dataran tinggi, setelah mendengar saran dari Edy Rahmayadi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, mewacanakan untuk menggelar latihan di dataran tinggi, setelah mendengar saran dari Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, mewacanakan untuk menggelar latihan di dataran tinggi. Tujuannya untuk meningkatkan VO2 Max para pemain dari tim berjuluk Ayam Kinantan ini.

Hal itu dibenarkan oleh Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja. Ia menyebut wacana itu merupakan hasil diskusi dengan Penasehat PSMS, yang juga sekaligus Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, beberapa waktu lalu.

"Kemarin kami sempat diskusi dengan Pak Edy. Beliau minta VO2 Max para pemain ditingkatkan. Makanya direncanakan nanti akan digelar latihan di Karo (salah satu daerah dataran tinggi di Sumut)," kata Julius, Sabtu (11/7/20).

Lanjut Julius, rencana tersebut akan dilaksanakan jika seluruh pemain PSMS sudah berkumpul atau bergabung di Medan. Sebab sejauh ini baru 15 pemain yang gabung dengan tim.

"Kalau semua pemain sudah komplit, bisa latihan ke sana. Mungkin di pekan ketiga Juli ini. Dan gak mungkin juga kita paksakan pemain yang ada saat ini langsung latihan ke sana," ujar Julius.

"Nantinya para pemain latihan di Lapangan Batalyon Infanteri 125 Simbisa. Kita sudah koordinasi untuk izin pemakaian lapangannya. Kemudian penginapannya di Mes milik Pemprov Sumut di Berastagi," imbuh Julius.

Sementara Pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, mendukung penuh rencana latihan skuat asuhannya untuk latihan di dataran tinggi, yang tujuannya untuk meningkatkan VO2 Max para pemain.

"Kalau pemain sudah kumpul semua, kita akan latihan di sana dan akan dicatat VO2 Max mereka. Ya saat ini kita latihan dengan pemain yang ada saja dulu sembari menunggu yang lainnya datang," kata Philep.

Sebagaimana diketahui, PSMS telah melakukan persiapan dengan menjalani latihan rutin tim sejak Juni lalu dengan agenda latihan 3 kali sepekan.

Hal itu sebagai persiapan PSMS Medan untuk Liga 2 musim ini yang dijadwalkan bergulir kembali pada Oktober mendatang, setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu karena pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%