Liga Indonesia

Winger PSMS Asal Papua Ini Tak Sabar Gabung Tim

Rabu, 8 Juli 2020 19:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Yohanis Nabar. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Yohanis Nabar.

INDOSPORT.COM - Winger lincah PSMS Medan di Liga 2 2020 asal Papua, Yohanis Nabar, mengaku sudah tak sabar dirinya ingin secepatnya bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Medan.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa seluruh pemain PSMS diliburkan dan dipulangkan ke domisili mereka masing-masing sejak akhir Maret lalu, karena dampak kompetisi yang dihentikan sementara karena pandemi Covid-19.

PSMS telah kembali menggelar latihan tim sejak awal Juni lalu meski baru belasan pemain bergabung, terutama yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya. Dan hingga saat ini baru 15 pemain yang telah bergabung dengan tim di Medan, termasuk beberapa pemain asal Riau dan Aceh.

"Ya saya udah tak sabar ingin dapat secepatnya bisa gabung latihan dengan PSMS di Medan. Sudah tiga bulan lebih saya tak gabung dengan PSMS," kata Yohanis Nabar, kepada INDOSPORT, Rabu (08/07/20).

Pemain yang akrab disapa Anis ini mengaku tetap menjalani rutinitas hariannya dengan berlatih secara mandiri meski tidak latihan langsung dengan tim di Medan.

"Sebagai pemain yang profesional, kita tetap latihan mandiri untuk menjaga kondisi. Tapi bagaimanapun pasti lebih enak latihan bareng tim. Pastinya sangat rindu dan ingin secepatnya bisa gabung," lanjut Anis.

Kendati demikian, pemain berdomisili di Sentani, Papua ini mengaku tetap melakukan komunikasi yang rutin dengan pihak manajemen PSMS maupun pelatih meski dirinya jauh di bagian Indonesia Timur sana.

"Untuk kembali ke Medan belum tahu kapan. Tapi saya ingin bisa secepatnya. Namun saya tetap terus berkomunikasi dengan bapak Manajer (Mulyadi Simatupang) dan pelatih (Philep Hansen) meski saya jauh dengan mereka," pungkas eks pemain Sriwijaya FC musim lalu ini.