Liga Indonesia

Sebelum ke PSIS, Bruno dan Wallace Berpeluang Main di Persela

Sabtu, 11 Juli 2020 15:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain asing klub Liga 1 PSIS Semarang, Bruno Silva mengungkapkan fakta menarik bahwa ia ternyata pernah nyaris bergabung dengan Persela Lamongan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain asing klub Liga 1 PSIS Semarang, Bruno Silva mengungkapkan fakta menarik bahwa ia ternyata pernah nyaris bergabung dengan Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM – Pemain asing klub Liga 1 PSIS Semarang, Bruno Silva mengungkapkan fakta menarik ketika ia menjawab pertanyaan warganet dalam akun YouTube PSIS Official yang diunggah pada Jumat (10/07/20) kemarin.

Pria asal Brasil ini mengungkapkan bahwa sebelum bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar, ia sempat ditawari untuk bermain di Persela Lamongan, yang sama-sama berlaga di kompetisi Liga 1 pada 2018 lalu.

Namun, setelah melihat beberapa video dan rekaman di YouTube, Bruno Silva memutuskan bergabung ke PSIS dan hingga kini ia masih bermain untuk klub kebanggaan Panser Biru dan Snex.

“Pertama kali saya datang ke Indonesia ada dua klub yang menawari saya bergabung. Ada Persela Lamongan dan PSIS Semarang. Pertama saya lihat di video saya cocoknya main di mana,” ungkap Bruno Silva.

“Pertama yang saya lihat Persela Lamongan, klub yang juga bagus. Tetapi kemudian saya lihat PSIS, sekitar dua sampai tiga menit saya langsung putuskan kalau oke saya mau main untuk PSIS,” imbuhnya.

Menurut Bruno Silva, salah satu yang membuat ia kagum dengan PSIS adalah fanatiknya kedua kelompok suporter Laskar Mahesa Jenar yang selalu memadati stadion dan ia membuktikannya setelah bergabung dengan tim yang berdiri pada tahun 1932 ini.

Apabila Bruno Silva ketika itu memilih Persela, ia nampaknya akan satu tim lebih cepat dengan kaptennya sekarang di PSIS yakni Wallace Costa.

Hal ini dikarenakan Wallace Costa juga bergabung bersama Laskar Joko Tingkir di tahun 2018 sebelum ia memutuskan hijrah ke PSIS setahun berselang.

Bruno dan Wallace akhirnya benar-benar bergabung dalam tim yang sama di paruh musim Liga 1 2019. Bruno Silva yang sempat hengkang ke Arab Saudi selama setengah musim akhirnya memutuskan bergabung kembali ke PSIS dan melengkapi trio Brasil PSIS kala itu bersama Wallace Costa dan Claudir Marini Jr.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%