Liga Indonesia

September Jadi Ajang Pematangan Persik Kediri Jelang Lanjutan Liga 1

Sabtu, 11 Juli 2020 18:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menjadikan Bulan September sebagai ajang pematangan tim melalui sederet rencana pertandingan, jelang lanjutan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang. Copyright: © Media Officer
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menjadikan Bulan September sebagai ajang pematangan tim melalui sederet rencana pertandingan, jelang lanjutan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menjadikan Bulan September sebagai ajang pematangan tim melalui sederet rencana pertandingan, jelang lanjutan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang.

Periode itu disebutnya sebagai waktu yang cukup pas, dalam melihat kemantapan skema permainan timnya. Lantaran dia juga tak ingin persiapan tim Macan Putih berjalan biasa saja, seperti pada awal kompetisi.

"Seperti yang kita tahu, persiapan tim kami cukup kalah dibanding tim lainnya saat awal kompetisi. Meski tidak ada degradasi, tapi harus tetap main full," ujar Joko Susilo.

Maka dari itu, pihaknya tak ingin mengulangi kekalahan start untuk kedua kalinya. Yaitu dengan merancang sejumlah agenda pertandingan uji coba dengan intensitas sesuai kebutuhan jelang menyambut kembali Liga 1.

"Tentu, harus ada pertandingan. Sebisa mungkin pada September, dengan level tim lawan yang sesuai kebutuhan," ungkap Joko Susilo.

"Makanya, kalau bisa persiapan tim dilakukan secepatnya. Saya sendiri tidak bisa mematok target kapan, karena menunggu kejelasan dari manajemen," sambung dia.

Komposisi pemain yang belum komplit plus persiapan mepet, membuat performa Persik tampak tak maksimal. Dari tiga pekan awal, Paulo Sitanggang dkk hanya mengemas 2 angka dari hasil imbang 1-1 kontra Persebaya dan Bhayangkara FC, serta kalah 0-1 menjamu Persiraja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%