Liga Indonesia

Soal Kelanjutan Liga 1, Madura United Tunggu Lampu Hijau Pemerintah

Sabtu, 11 Juli 2020 21:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/Indosport.com
Soal kelanjutan Liga 1 2020, Haruna Soemitro mengatakan Madura United akan menunggu arahan dari pihak yang berwenang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Soal kelanjutan Liga 1 2020, Haruna Soemitro mengatakan Madura United akan menunggu arahan dari pihak yang berwenang.

INDOSPORT.COM - Direktur tim Madura United, Haruna Soemitro, kini menunggu lampu hijau dari pihak pemerintah perihal komitmen mendukung kelanjutan Liga 1 yang direncanakan mulai Oktober 2020 mendatang.

Madura United masih tetap pada posisinya sebagai anggota PSSI, yaitu mendukung semua kebijakan federasi perihal status kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti akibat pandemi corona Covid-19.

Namun demikian, pihaknya memilih patokan secara independen, dengan menunggu lampu hijau pihak pemerintah, dalam hal ini BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

"Pihak berwenang dan kompeten dalam situasi ini (BNPB) belum memberikan rekomendasi. Sama-sama kita tunggu saja," beber Haruna Soemitro.

Maka dari itu, pihaknya belum terlalu merespons lebih detail terhadap rangkaian Surat Keputusan yang diterbitkan PSSI. Seperti pada Jumat (10/07/20) kemarin, perihal dimulainya Liga 1 pada 1 Oktober plus pemusatan jadwal dengan tanpa penonton.

"Seksdar rencana boleh-boleh saja. Tapi masih banyak tahap yang harus dilalui khususnya rekomendasi BNPB," Haruna Soemitro menandaskan.

Madura United sendiri telah mengubah sikapnya setelah bersikukuh menolak kelanjutan Liga 1 musim 2020. Pertimbangan kesehatan menjadi alasan kuat tim Laskar Sape Kerrab, lantaran pandemi Covid-19 masih tak kunjung usai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%