Bola Internasional

Target Tinggi Penyerang Jawa Noah Gesser di Ajax Amsterdam Musim 2020/21

Sabtu, 11 Juli 2020 20:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Penyerang berdarah Jawa, Noah Gesser, memasang target tinggi untuk kariernya bersama Ajax Amsterdam pada musim 2020/21 mendatang.

Noah Gesser mengaku akan mendapat tantangan baru musim depan. Setelah menekuni level Ajax Amsterdam U-16 sepanjang musim 2019/20, Noah Gesser nantinya bakal naik ke jenjang U-17.

Target yang dipasang Noah Gesser jelas ingin mendapat menit bermain reguler. Tak hanya itu, Noah Gesser yang berposisi sebagai penyerang, berharap bisa mencetak lebih banyak gol ketimbang torehannya di Ajax level U-16.

"Target saya untuk musim depan adalah mendapat menit bermain yang banyak di Ajax U-17," ungkap Noah Gesser kepada INDOSPORT.

"Saya juga mau mencetak banyak gol, setidaknya lebih banyak dari catatan saya musim lalu," tambahnya.

Soal target menit bermain, mungkin bukan hal yang sulit untuk dicapai. Asal bisa menunjukkan performa cakap, Noah Gesser pasti bisa mendapat jatah bermain reguler bersama Ajax U-17.

Sementara soal target jumlah gol, mungkin itu tergolong target yang cukup tinggi. Maklum saja, musim lalu kiprah Noah Gesser mampu menghasilkan 14 gol semusim bagi Ajax U-16.

Artinya, Noah Gesser harus melebihi torehan 14 golnya musim depan. Butuh lebih dari sekedar tampil apik, tapi cermat dalam memanfaatkan setiap peluang.

Noah Gesser sendiri merupakan pemain Belanda yang punya darah keturunan Indonesia. Ia mendapat darah Indoensia karena silsilah keluarga ibunya yang berasal dari Jawa.

"Saya mendapat darah Indonesia karena ibu saya yang berasal dari Jawa," ujar Noah Gesser.

Oleh karena memiliki darah Indonesia, otomatis Noah Gesser berpeluang membela Timnas Indonesia. Namun Noah Gesser punya jawaban tersendiri terkait peluang memperkuat Skuat Garuda.

"Saya belum bisa memutuskan sekarang tentang membela Timnas Indonesia atau tidak," kata Noah Gesser.

Begitulah kurang lebih target yang dipasang Noah Gesser musim depan. Akankah karier Noah Gesser bisa sukses bersama Ajax U-17?