Liga Indonesia

Terancam Tak Komplit, Arema FC Respek Pada Tim yang Berseberangan Sikap

Sabtu, 11 Juli 2020 09:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC tetap menaruh respek kepada sejumlah tim yang kini berseberangan sikap perihal dukungan dalam kelanjutan Liga 1 musim 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC tetap menaruh respek kepada sejumlah tim yang kini berseberangan sikap perihal dukungan dalam kelanjutan Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo tetap menaruh respek kepada sejumlah tim yang kini berseberangan sikap perihal dukungan dalam kelanjutan Liga 1 musim 2020.

Sebagaimana diketahui, ada beberapa tim yang merubah sikapnya dengan menolak kelanjutan Liga 1. Setidaknya ada lima tim yaitu Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Barito Putera, dan Persita Tangerang.

"Kami tetap menaruh respek. Mereka pastinya punya pertimbangan masing-masing," Ruddy Widodo mengatakan.

Sikap penolakan itu pun berimbas pada komposisi tim di Liga 1, yang terancam tak komplit. Jika kelima tim tetap menolak, maka kompetisi kasta tertinggi di tanah air bakal diikuti dengan hanya 13 tim saja.

Atas situasi tersebut, klub berlogo kepala singa menyerahkan semua keputusan kepada PSSI selaku federasi maupun PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

"Bagi kami, Liga 1 memang seharusnya tetap diikuti oleh 18 tim. Tapi bagaimana pun juga, police-nya ada di tangan PSSI," tandas Ruddy Widodo.

PSSI melalui surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 sudah memastikan kelanjutan Liga 1 bakal dimulai pada 1 Oktober mendatang. Surat itu juga menerangkan bahwa semua jadwalnya dipusatkan di Jawa dengan status tanpa penonton.