Bola Internasional

Wonderkid Swedia Bakal Nonton Lansung Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Sabtu, 11 Juli 2020 13:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Swedia, Skovde AIK U-19, Nyoman Paul Fernando Aro ikut bahagia karena Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Nyoman Paul Fernando Aro menyatakan keinginanya untuk bisa datang ke tanah kelahirannya dan mendukung Timnas Indonesia secara langsung.

"Rencana untuk nonton Piala Dunia U-20 2021 pasti ada," kata Paul Fernando Aro saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Pemain berpostur 1,76 meter itu diketahui memiliki darah Bali dari sang Ibu. Di Skovde AIK U-19 ia selalu menjadi andalan dengan memainkan peran sebagai fullback.

Beberapa waktu lalu, ia sempat menjelaskan mengapa memilih tinggal di Swedia sejak 2016 lalu. Tidak adanya fasilitas yang memadai di Bali membuat Nyoman Paul kemudian memutuskan mengikuti sang ayah ke Swedia.

"Memang murni dari dalam hati ingin menjalani hobby dan melihat hasilnya. Karena di Bali waktu itu sarana lapangan bola dan klub hampir tidak ada. Lebih banyak futsal. Bersyukur ayah dari Swedia jadi ambil kesempatan menuntut ilmu bola di sini," ujar Nyoman Paul beberapa waktu lalu.

Ia masih berharap bisa dilirik oleh PSSI dan dipanggil untuk ikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Nyoman Paul Fernando Aro cukup kecewa karena namanya tidak tercantum dalam daftar 44 pemain yang dipanggil untuk ikut latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual bersama Shin Tae-yong.