Liga Indonesia

Ada Pemain Liga 1 dan Legenda PSIS, Mini Soccer di Semarang Diresmikan

Minggu, 12 Juli 2020 22:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para pemain Liga 1 yang mengikuti Trofeo di pembukaan D'Soccer Stadium Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para pemain Liga 1 yang mengikuti Trofeo di pembukaan D'Soccer Stadium

INDOSPORT.COM – Masyarakat Kota Semarang kembali dihadirkan dengan fasilitas olahraga yang bisa untuk mengisi aktifitas luang dan mencari keringat.

Setelah sebelumnya di Kota Lumpia menjamur lapangan futsal, kali ini terdapat mini soccer dengan nama D’Soccer Stadium yang terletak di Bangetayu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

D’Soccer Stadium secara resmi dibuka pada Minggu (12/07/20) sore dengan menghadirkan pemain-pemain Liga 1, Liga 2, dan PSIS Legend untuk melaksanakan trofeo selama 3 x 15 menit. Sebelum acara dimulai, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat dengan membatasi jumlah pengunjung yang hadir.

Para pengunjung pun dicheck terlebih dahulu suhu badannya dan diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum masuk ke area tribun. Tak hanya pengunjung, screening protokol kesehatan juga diterapkan kepada pemain Liga 1, Liga 2, dan PSIS Legend yang melaksanakan trofeo.

Para pemain Liga 1 yang hadir adalah Septian David (PSIS), Hari Nur (PSIS), Haudi Abdillah (Bali United), Awan Setho (Bhayangkara FC), Adrianus Dwiki (Persija Jakarta). Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Taufik Hidayat (Arema FC), Alfeandra Dewangga Santosa (PSIS), dan Wawan Febriyanto (Persikabo).

Sementara dari Liga 2 nampak Eli Nasoka (PSMS Medan). Sedangkan Legenda PSIS yang hadir diantaranya Basuki Setiyabudi, Idrus Gunawan, dan Denny Rumba yang juga sekaligus pengelola D’Soccer Stadium.

Saat diwawancara awak media, Denny Rumba yang diberi amanah mengelola oleh Didik Gunardi selaku pemilik lahan mengutarakan didirikannya mini soccer pertama di Kota Semarang untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan lapangan karena selama ini mencari lapangan untuk main sepak bola di Kota Lumpia cukup susah.

“Mungkin tujuan kami mendirikan D’Soccer karena selama ini mencari lapangan untuk main bola susah. Kebetulan saya ada teman yang punya lahan sehingga kami mendirikan ini. Di Jakarta juga sudah banyak mini soccer sehingga kami berharap masyarakat Semarang juga tertarik menggunakan,” beber Denny Rumba.

“Apabila respons masyarakat cukup bagus, kami akan kembangkan dengan buat mini soccer di Semarang atas,” pungkasnya.

Ada pun masyarakat Kota Semarang yang ingin menggunakan D'Soccer Stadium bisa merogoh kocek mulai dari Rp200.000 hingga Rp400.000 per jamnya tergantung waktu sewa lapangan mini soccer tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%