Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Atalanta: Drama 4 Gol, Bianconeri Nyaris Celaka

Minggu, 12 Juli 2020 04:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Emilio Andreoli/Getty Images
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga pekan ke-32 Liga Italia Juventus vs Atalanta. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga pekan ke-32 Liga Italia Juventus vs Atalanta.

INDOSPORT.COMJuventus gagal meraih kemenangan atas Atalanta dalam lanjutan pertandingan Liga Italia pekan ke-32. Bermain di Allianz Stadium, Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat muka Bianconeri.

Bertindak sebagai tim tamu, Atalanta mampu menampilkan permainan impresif sejak awal laga. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-6. Sayang tandukan Zapata masih melambung.

Usaha Atalanta akhirnya membuahkan hasil setelah Duvan Zupata membuka keunggulan pada menit ke-17. Berawal dari kerja sama dengan Alejandro Gomes, Zapata yang merangsek ke kotak penalti sukses melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diantisipas Szczesny.

Tertinggal satu gol, Juventus seperti tersentak dan mulai mengambil inisiatif menyerang. Paulo Dybala nyaris menyamakan kedudukan andai usahanya tidak digagalkan kiper Atalanta.

10 menit jelang laga babak pertama berakhir Juventus kembali meningkatkan tempo permainan dengan terus menekan lini pertahanan Atalanta. Sejumlah peluang pun di dapat melalui Ronaldo dan Dybala.

Meskipun terus menekan Juventus belum mampu menyamakan kedudukan dan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan tuan rumah Atalanta.

Babak Kedua

Juventus bermain lebih agresif di paruh kedua. Baru 11 menit laga berjalan, Bianconeri berhasil menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo dari titik putih. Gol ini membuat skuat Juventus tersentak dan semakin bernafsu membalikan keadaan.

Pada menit ke-70, Cristiano Ronaldo nyaris membawa timnya unggul. Berawal dari serangan bali cepat dari Rabiot dan Higuain, penyerang Portugal itu gagal mengonversi umpan dari Higuain menjadi gol.

10 menit jelang pertandingan berakhir. Atalanta justru kembali unggul melalui Ruslan Malinovsky. Diawali dari umpan Luis Muriel, Malinovsky sukses membobol gawang Juventus lewat sepakan keras.

Drama tercipta di menit-menit akhir pertandingan. Cristiano Ronaldo kembali menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. 

Hingga laga selesai, tak ada lagi gol yang tercipta. Juventus harus puas berbagi angka dengan Atalanta.

Hasil ini membuat Atalanta masih bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 67 poin. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini masih tertinggal sembilanangka dari Juventus di puncak klasemen.

Berikut susunan pemain Juventus vs Atalanta di pekan ke-32 Liga Italia

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Adrien Rabiot, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi.

Atalanta: Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Josip Illicic, Duvan Zapata, Alejandro Gomez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%