Liga Indonesia

Hasrat Kim Jeffrey Menggebu Antar Persib Bandung Juara Liga 1

Minggu, 12 Juli 2020 00:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/20).

INDOSPORT.COM - Rasa cinta Kim Jeffrey Kurniawan terhadap Persib Bandung sepertinya sudah begitu besar. Bahkan Kim lebih berhasrat membawa Persib Bandung juara ketimbang membela Timnas Indonesia.

Kim memang telah lama membela Persib Bandung. Setidaknya sejak musim 2016 pemain kelahiran Jerman ini bermain untuk Maung Bandung.

Kini hampir lima musim membela Persib, Kim ingin sekali memberikan gelar juara Liga bagi Persib. Bahkan hasrat tersebut lebih besar bila ia harus memilih Persib Bandung juara atau membela Timnas Indonesia. 

"Kalau di suruh pilih saya lebih memilih membawa Persib Bandung juara atau membela Timnas saya memilih juara bersama Persib Bandung," buka Kim Jeffrey Kurniawan ketika berbincang di acara Hanif and Rendy Show.

Ini tentu menjadi berbeda daripada pemain kebanyakan. Sebab membela timnas Indonesia adalah impian pesepak bola Tanah Air.

"Karena begini, saya dari dulu itu target pas masuk ke Persib itu saya ingin bawa juara Persib. Jadi itu satu hal yang belum saya tercapai," jelas Kim.

"Selain itu, timnas pertama udah pernah dibanding juara yang belum, keduanya saya sih pikir kalau kita juara dengan Persib ya kesempatan saya untuk masuk ke timnas itu lebih tinggi. Jadi satu hal bisa datang dengan satu hal yang ini," tukas ia.