Liga Indonesia

Pemain MU yang Diisukan ke Persib Punya Cara Khusus Jaga Kondisi Fisik

Minggu, 12 Juli 2020 06:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/Indosport
Pemain Madura United (MU) yang sempat diisukan ke Persib Bandung, yakni Asep Berlian punya cara khusus jaga kondisi fisik tetap prima. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Pemain Madura United (MU) yang sempat diisukan ke Persib Bandung, yakni Asep Berlian punya cara khusus jaga kondisi fisik tetap prima.

INDOSPORT.COM - Pemain Madura United (MU) yang sempat diisukan ke Persib Bandung, yakni Asep Berlian punya cara khusus jaga kondisi fisik tetap prima.

Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020 tengah berhenti hampir empat bulan lamanya usai wabah virus corona (COVID-19) melanda Tanah Air.

Hal ini membuat semua klub menghentikan aktifitas dan tetap meminta kepada para pemain agar menjaga kondisi fisik agar selalu siap sedia.

Seperti klub asal Jawa Timur, yakni Madura United yang selalu memantau para pemain mereka untuk mengikuti arahan latihan mandiri dari staf kepelatihan.

Salah satu bintang Laskar Sapeh Kerrab, Asep Berlian memiliki cara khusus untuk terus menggenjot intensitas latihan selama libur kompetisi.

Dirinya mengaku lebih sering ke tempat fitnes untuk terus menjaga kondisi fisik. Baginya aktifitas gym bisa menambah kekuatan untuk tubuh.

"Jadi saya yakin tidak hanya saya yang terus menggenjot intensitas latihan, yang lain juga. Karena, kami harus kembali ke tim dengan kondisi prima," ujar Asep dikutip situs Madura United.

Tak hanya itu program bagi pemain yang sempat diisukan ke Persib ini mengaku kalau Madura United juga sudah punya banyak alat latihan.

"Pelatih fisik Madura United biasanya yang memimpin. Sudah ada programnya sebelum latihan di tepi lapangan langsung. Jadi ini memang menjadi kebiasaan kami," papar pemain 30 tahun ini.

Bukan tanpa sebab dirinya menambah porsi latihan, pasalnya kompetisi Liga 1 2020 sudah ditetapkan berlangsung Oktober mendatang oleh PSSI dan PT LIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%