Liga Indonesia

Kiper Borneo FC Berharap Liga 1 Tak Mundur Lagi

Minggu, 12 Juli 2020 19:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© liga-indonesia.id
Kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu. Copyright: © liga-indonesia.id
Kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu.

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu menyambut positif opsi Liga 1 2020 dilanjutkan mulai 1 Oktober 2020. Keputusan ini sudah dinanti-nanti setelah hampir empat bulan latihan sendiri.

Gianluca pulang ke Manado selama Borneo FC tak menggelar latihan bersama. Dia kerap berlatih dengan sang ayah, Hendra Pandeynuwu, yang tak lain merupakan mantan kiper nasional.

Empat bulan bukan hal mudah untuk latihan sendiri. Gianluca sudah rindu ketika berlatih dengan rekan-rekan setimnya. Termasuk merasakan atmosfer kompetisi Liga 1.

Keputusan PSSI melanjutkan kompetisi pada bulan Oktober disambut gembira Gianluca. Apalagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah mengirimkan surat ke klub, bahwa kompetisi rencananya diputar 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

"Saya sebagai pemain turut senang dengan kejelasan kompetisi, karena ini yang ditunggu-tunggu. Semoga tidak ada masalah dan diundur-undur lagi," ucap Gianluca, Minggu (12/07/20).

Kompetisi Liga 1 2020 menjadi momen berharga bagi Gianluca. Eks PSPS Riau ini sudah berstatus kiper utama, setelah Nadeo Argawinata hengkang ke Bali United.

Dalam tiga laga awal Liga 1 2020, Gianluca Pandeynuwu tak tergantikan di bawah mistar Borneo FC. Untuk itu, ketika kompetisi dilanjutkan, ada potensi Gianluca terus dapat kesempatan dan membuktikan kualitasnya.