Liga Indonesia

Bukan Juara, Kurniawan Dwi Yulianto Patok Target Ini di Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 12 Juli 2020 09:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu pentolan Timnas Indonesia pada masanya, Kurniawan Dwi Yulianto, tak ingin para pemain muda dibebani target untuk juara Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu pentolan Timnas Indonesia pada masanya, Kurniawan Dwi Yulianto, tak ingin para pemain muda dibebani target untuk juara Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan Timnas Indonesia pada masanya, Kurniawan Dwi Yulianto, tak ingin para pemain muda dibebani target untuk juara Piala Dunia U-20 2021.

Timnas Indonesia U-20 beruntung bisa menjajal kompetisi sekelas Piala Dunia. Itu pun karena Indonesia memenangkan bidding untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

Sehingga, Kurniawan Dwi Yulianto tak ingin PSSI selaku federasi nasional, menjejali anak asuh Shin Tae-yong dengan beragam target. Sebab, hal itu akan membuat permainan Bagas Kaffa dkk menjadi tidak lepas.

"Kita realistis saja. Jangan sampai pemain dibebani target, karena ini kan kesempatan langka. Jadi, saya berharapnya pemain bisa maksimal," ucap Kurniawan Dwi Yulianto dalam webinar Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP), Sabtu (11/07/20).

Pelatih Sabah FA itu tak ingin Timnas U-20 mematok target juara di Piala Dunia U-20 2021. Menurutnya, dibandingkan titel juara, para pemain sebaiknya didorong untuk tampil maksimal agar direkrut oleh tim luar.

"Saya harap pemain maksimal biar mereka dilirik tim luar. Ada tiga sampai lima pemain yang dilirik setelah Piala Dunia, kan bagus juga," pungkas Kurniawan.

Hanya saja, hingga kini, PSSI dan pelatih Shin Tae-yong belum melakukan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, bahkan belum merumuskan pemain inti untuk tampil di Piala Asia U-19 2020, Oktober nanti.

Sebagai sosok yang tidak terlibat dalam proyek Timnas U-19 dan Piala Dunia U-20 2021, Kurniawan Dwi Yulianto pun maklum dan menyerahkan segala kewenangan ke PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%