Liga Inggris

Meski Alami Cedera, Manchester City Bisa Perpanjang Kontrak Aguero

Minggu, 12 Juli 2020 15:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Pemain bintang Manchester City, Sergio Kun Aguero bisa saja mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak meski dirinya saat ini masih mengalami cedera. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Pemain bintang Manchester City, Sergio Kun Aguero bisa saja mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak meski dirinya saat ini masih mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Manchester City, Sergio Kun Aguero bisa saja mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak meski dirinya saat ini masih mengalami cedera.

Manchester City saat ini tengah mengajukan perpanjangan kontrak kepada Aguero hingga tahun 2022. Pemain asal Argentina ini terhitung akan mengakhiri masa baktinya di Etihad Stadium pada musim panas tahun depan.

Bergabung sejak tahun 2011 silam dari Atletico Madrid, Aguero sudah bermain sangat impresif dalam sembilan tahun berseragam Manchester City. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Citizens.

Beberapa pekan lalu, pemain Timnas Argentina ini dikabarkan akan kembali membela klub masa kecilnya, Independiente setelah masa baktinya bersama Manchester City berakhir di musim depan.

Kendati demikian, pemain berusia 32 tahun ini rupanya tengah mengalami masalah, yakni cedera setelah pertandingan antara Manchester City melawan Burnley dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-30.

Seperti yang dilansir dari The Mirror, Pep Guardiola dikabarkan akan mengincar pemain depan yang baru jika kompetisi musim ini sudah berakhir. Namun, ada kemungkinan bahwa pihak dari Manchester City akan memperpanjang kontrak Aguero selama satu tahun, jika berhasil mencetak banyak lagi gol.

Saat Sergio Aguero mengalami cedera dan harus absen di beberapa pertandingan, bahkan diprediksi tidak bisa bermain hingga akhir musim, sosok Gabriel Jesus menjadi pengganti untuk posisi pemain asal Argentina tersebut.

Pemain asal Brasil ini mendapatkan kesempatan bermain yang lebih panjang dari Guardiola saat ini, setelah absennya Aguero. Pemain berusia 23 tahun itu tengah berjuang demi membuktikan kualitasnya kepada mantan pelatih Barcelona tersebut, agar bisa dimainkan saat di Piala FA dan Liga Champions.

Selama sembilan tahun bermain di Manchester City, Aguero sendiri berhasil membukukan 254 gol dan 73 assists dalam 370 penampilannya berseragam The Citizens. Di musim ini saja, ia berhasil mencatatkan 23 gol dalam 32 pertandingan.

Di sisi lain, Manchester City berhasil menumbangkan lawannya dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-35 saat melawan Brighton dengan skor telak, lima gol tanpa balas di Stadion Falmer.

Dengan hasil ini, Manchester City sudah dipastikan menjadi runner-up di kompetisi Liga Inggris musim ini dengan mengantongi 72 poin dalam 35 pertandingan yang sudah mereka jalani.