Liga Champions

Manchester City Lega, Laga Liga Champions vs Real Madrid Bisa Digelar di Etihad

Jumat, 10 Juli 2020 11:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas
© INDOSPORT/INTERNET
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bisa bernafas lega setelah UEFA memutuskan menggelar leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 tetap di Etihad. Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bisa bernafas lega setelah UEFA memutuskan menggelar leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 tetap di Etihad.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bisa bernafas lega setelah UEFA memutuskan tetap menggelar leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad.

Sebelumnya muncul wacana bahwa Liga Champions akan digelar di tempat netral yakni Portugal atau Jerman karena adanya wabah virus corona.

Namun karena dirasa tidak adil, UEFA tetap memutuskan leg kedua Liga Champions berjalan seperti biasa. Manchester City pun bisa bergantian bermain di kandang sendiri untuk menjamu Real Madrid.

Memang menjadi kerugian besar bagi Manchester City bila mereka tidak bermain di kandang sendiri. Pasalnya di leg pertama pada Februari lalu, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berhasil mempermalukan Madrid dengan skor 2-1.

Namun dalam menghadapi pasukan Zinedine Zidane, The Citizens akan bermain pincang karena cedera parah bomber andalannya, Sergio Aguero.

Tidak hanya Manchester City, sejumlah klub yang lolos babak 16 besar Liga Champions juga mendapatkan keuntungan dari keputusan UEFA.

Seperti Bayern Muenchen yang tetap menjamu Chelsea di Allianz Arena. Kemudian Juventus yang akan kedatangan Olympique Lyon di Allianz Stadium dan Barcelona yang akan menjamu Napoli di Camp Nou.

Sementara itu ada empat tim yang sudah lolos lebih dulu ke perempat final Liga Champions yaitu Paris Saint Germain (PSG), RB Leipzig, Atalanta dan Atletico Madrid.

Pertandingan lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 rencananya akan digelar pada pertengahan Agustus 2020 mendatang tanpa dihadiri oleh penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%