Liga Inggris

Manchester City Pesta Gol, Pep Guardiola Puji Kualitas David Silva

Kamis, 9 Juli 2020 17:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Pep Guardiola Puji Kualitas David Silva Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Pep Guardiola Puji Kualitas David Silva

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola melontarkan pujiannya kepada pemain senior asal Spanyol, David Silva dalam laga melawan Newcastle United.

Manchester City berhasil meraih kemenangan telak dengan skor lima gol tanpa balas ketika bertemu dengan Newcastle United pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-34.

Berkat kemenangan ini, pasukan Pep Guardiola berhasil melanjutkan tren positif setelah kalah dengan Southampton dengan skor tipis 1-0 yang dilangsungkan di kandang The Sainst pada pekan lalu.

Laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium pada Kamis (09/07/20) dini hari tadi berakhir dengan banyaknya gol yang tercipta bagi Manchester City. Tak tanggung-tanggung, Newcastle United harus kebobolan lima gol tanpa membalas satu pun.

Lima gol Manchester City ini dicetak oleh lima pemain yang berbeda pula, satu gol yang diperoleh The Citizens termasuk satu gol bunuh diri oleh bek Newcastle United, Federico Fernandez.

Pada babak pertama, pasukan dari Pep Guardiola sudah memimpin pertandingan dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Grabiel Jesus dan Riyad Mahrez. Lalu di babak kedua, Manchester City berhasil menambahkan tiga gol melalui Fernandez, David Silva, dan Raheem Sterling.

Dalan pertandingan kontra dengan Newcastle United, David Silva keluar sebagai Man of the Match dengan torehan satu gol dan dua assists. Hal ini membuat sang pelatih, Pep Guardiola memberikan pujian kepada dirinya.

“Level yang ia miliki, menurut saya adalah yang terbaik musim ini. Ia bermain sangat bagus. Ia merupakan legenda yang luar biasa. Jujur, saya tidak pernah melihat pemain seperti Silva,” kata Pep Guardiola dilansir dari Sportkeeda.

Sebagai informasi, pada musim 2019/2020 ini merupakan musim terakhir David Silva bermain bersama Manchester City, setelah dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya pada dua bulan lalu. Terhitung sudah satu dekade pemain asal Spanyol ini bermain bersama The Citizens.

Sejak tahun 2010 hingga sekarang, tercatat bahwa dirinya sudah berkontribusi besar dengan mencetak 76 gol dan 139 assists dari 430 pertandingan di semua kompetisi yang ia ikuti bersama Manchester City dan berhasil mengoleksi 14 trofi dalam satu dekade ini.