Liga Indonesia

Tanggapi Surat PT LIB, PSIS Mantap Gunakan Rumput Sintetis di Liga 1

Minggu, 12 Juli 2020 14:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang membulatkan tekadnya untuk menggunakan Stadion Citarum sebagai homebase di lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang membulatkan tekadnya untuk menggunakan Stadion Citarum sebagai homebase di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang membulatkan tekadnya untuk menggunakan Stadion Citarum sebagai homebase di lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang dimulai pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Hal ini nampak dari respons manajemen PSIS usai mendapatkan surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada Jumat (10/07/20) lalu.

Dalam surat dengan nomor 24/LIB/COR/VII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT LIB menyebutkan bahwa setiap klub diharapkan segera menyampaikan homebase yang akan digunakan.

Menanggapi hal itu, manajemen PSIS bergerak cepat dengan mengirimkan surat balasan bahwa mereka akan menggunakan Stadion Citarum yang menggunakan rumput sintetis berstandar FIFA.

Namun supaya lolos verifikasi oleh PT LIB, Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menerangkan bahwa mereka akan merenovasi beberapa kekurangan Stadion Citarum seperti lampu penerangan, ruangan penunjang, bench pemain, hingga ukurang gawang sesuai standar.

“Kemarin Jumat kami menerima surat dari PT LIB. Sesuai dengan tekad kami, PSIS akan menggunakan Stadion Citarum dan kami akan mendaftarkannya ke PT LIB sebagai kandang,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Minggu (12/07/20).

“Supaya bisa digunakan, kami sudah mulai merenovasi secara bertahap seperti Minggu ini sudah mulai pemasangan lampu tambahan. Kemudian beberapa kekurangan seperti bench pemain, ukuran gawang, dan beberapa ruangan akan kami selesaikan sebelum Bulan Oktober,” pungkasnya.

Sementara soal poin-poin lainnya yang ada di dalam surat PT LIB, manajemen PSIS Semarang berencana menanyakan secara detail pada acara manager meeting yang rencananya digelar pada Jumat (17/07/20) secara virtual.