Liga Indonesia

Dragan Tak Masalah PSIS Bakal Pakai Rumput Sintetis di Liga 1

Minggu, 12 Juli 2020 13:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku tidak masalah apabila timnya menggunakan Stadion Citarum sebagai home base di lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku tidak masalah apabila timnya menggunakan Stadion Citarum sebagai home base di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku tidak masalah apabila timnya menggunakan Stadion Citarum sebagai home base di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pria asal Serbia ini, selama ini anak asuhnya sudah beradaptasi dengan kondisi rumput sintetis di Stadion Citarum dan ia juga memuji bahwa rumput sintetis di stadion berkapasitas 5.000 penonton itu cukup baik.

“Bukan menjadi masalah yang besar untuk PSIS harus bermain di Stadion Citarum. Selama ini kami sudah beradaptasi dan saya pikir rumput sintetis Stadion Citarum memiliki kualitas cukup baik,” ujar Dragan Djukanovic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/07/20) siang.

Walaupun begitu, ia tidak memungkiri bahwa sebetulnya lebih menginginkan timnya menggunakan stadion dengan rumput asli seperti di Stadion Kebondalem, Kendal atau pun Stadion Moch Soebroto, Magelang yang juga didaftarkan PSIS ke PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

“Normalnya memang lebih suka tim saya main di rumput asli. Tapi seperti yang saya katakan tadi, tidak menjadi masalah apabila kami harus bermain di Citarum,” jelas mantan pelatih Borneo FC ini.

Selama ini anak asuh Dragan Djukanovic memang sudah terbiasa menggunakan Stadion Citarum sebagai tempat latihan. Sebelum Liga 1 dihentikan, para pemain PSIS juga berlatih di stadion yang terletak di Kecamatan Semarang Timur ini untuk recovery pasca-tiga pertandingan awal.

Sebelum kompetisi Liga 1 berlangsung, Dragan Djukanovic juga menggembleng anak asuhnya di Stadion Citarum walaupun pada awalnya para pemain PSIS sempat kesulitan untuk beradaptasi.