Liga Italia

Ada Sosok Ini, Allegri Selangkah Lagi Gantikan Conte di Inter Milan

Senin, 13 Juli 2020 08:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ALBERTO LINGRIA/AFP/Getty Images
Massimiliano Allegri selangkah lagi gantikan Antonio Conte karena Inter Milan memiliki sosok penting. Copyright: © ALBERTO LINGRIA/AFP/Getty Images
Massimiliano Allegri selangkah lagi gantikan Antonio Conte karena Inter Milan memiliki sosok penting.

INDOSPORT.COM - Belakangan ini santer rumor kedatangan Massimiliano Allegri ke kubu raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Siapa sangka kesempatan ia gantikan pelatih saat ini, Antonio Conte, tergolong besar karena hadirnya sosok penting ini.

Sepak terjang Conte selama menukangi klub bisa dibilang cukup mengesankan pada awal musim kompetisi kasta teratas Negeri Pizza. Berbagai keunggulan sempat membuat Nerazzurri berada di puncak klasemen sementara.

Akan tetapi, entah mengapa setelah pandemi corona, Inter Milan seolah klub yang kehabisan bensin terlihat dengan berbagai hasil tak konsisten lawan tim-tim papan bawah. Alhasil, klub asuhan Conte ini terlempar ke posisi empat klasemen dengan torehan 65 poin.

Kemunduran secara signifikan ini membuat karier Antonio Conte kian diujung tanduk dan kemungkinan besar tak akan selamat pada untuk lakoni Serie A Liga Italia musim depan. Berbagai nama pelatih pengganti lantas muncul, salah satunya Massimiliano Allegri.

Melansir laman berita Tuttosport, selepas tinggalkan Juventus dan menganggur selama 14 bulan, Allegri akan pertimbangkan gabung Inter Milan dan membangun kembali kekuatan tim meraih Scudetto. Ia dilaporkan bakal setuju karena hadirnya CEO klub, Beppe Marotta.

Alasan Marotta bakal menjadi keunggulan utama ialah karena hubungan baik keduanya saat masih berada di Juventus. Saat itu, Massimiliano Allegri terbilang mampu memperpanjang kejayaan Si Nyonya Tua sebagai penguasa Italia.

Setelah Marotta pindah ke Inter Milan, mungkin tinggal menunggu waktu saja Antonio Conte bakal segera digantikan oleh Allegri. Patut diperhitungkan sepak terjang pelatih berusia 52 tahun ini bisa jadi bikin perubahan di Serie A Liga Italia.