Bursa Transfer

Barcelona Tak Punya Uang, Kebijakan Inter Milan Ini Bikin Mereka Girang

Minggu, 12 Juli 2020 12:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Inter/Getty Images
Tak punya uang beli Lautaro Martinez, kebijakan baru Inter Milan ini bikin Barcelona girang bukan main jelang bursa transfer nanti. Copyright: © Inter/Getty Images
Tak punya uang beli Lautaro Martinez, kebijakan baru Inter Milan ini bikin Barcelona girang bukan main jelang bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer lanjutan nanti dimaknai berkah bagi Barcelona. Bagaimana tidak? Sempat mengeluh soal harga mahal Lautaro Martinez, Inter Milan langsung kabulkan potongan harga.

Sepak terjang Barcelona yang mulai sadar akan kualitas Luis Suarez yang kian menurun buat mereka sadar butuh regenerasi di garis depan. Martinez pun menjadi target mereka sejak lama karena potensi menjanjikan saat bela Inter Milan.

Baru berusia 22 tahun, Lautaro Martinez catatkan statistik mumpuni lewat 17 gol dan lima assists dalam 38 laga penampilan Nerazzurri. Tak heran karena tampil impresif pemain asal Argentina ini dibanderol cukup mahal yakni 111 juta euro (Rp1,8 triliun).

Mendapati harga fantastis seperti itu langsung buat Barcelona kebingungan. Maklum, imbas virus Corona membuat ekonomi mereka kian tak terselamatkan. Berulang kali minta potongan harga, akhirnya impian mereka terkabul juga setelah Inter Milan bermurah hati.

Dilansir laman berita Forbes, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini dengan senang hati menurunkan harga bintang andalannya yakni senilai 21 juta euro (Rp340 miliar) pada bursa transfer lanjutan. Alhasil, dengan demikian Barcelona hanya perlu membayar 90 juta euro saja (Rp1,4 triliun) saja.

Tentu, penurunan harga ini disambut suka cita oleh Blaugrana yang sudah mengindam-idamkan duet sempurna Lionel Messi dan Martinez yang bela La Albiceleste di laga internasional. Meskipun sudah menyetujui kesepakatan dengan sang pemain, Catalan kini punya masalah lain.

Harga yang ditetapkan Inter Milan masih tergolong cukup besar untuk dipenuhi oleh Barcelona dalam waktu singkat. Demi bisa penuhi mahar Martinez, mereka pun langsung ambil inisiatif menjual Philippe Coutinho terlebih dahulu.

Punya harga beli hingga 150 juta euro (Rp2,4 triliun) ketika digaet dari Liverpool pada bursa transfer 2018 lalu, Barcelona yakini uang hasil penjualan Coutinho bakal sukses penuhi pinta Inter Milan agar mau relakan Martinez.