Bursa Transfer

Selangkah Lagi Dapatkan Lautaro, Barcelona Tumbalkan Coutinho

Sabtu, 11 Juli 2020 11:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Hasrat Barcelona untuk dapatkan jasa Lautaro Martinez tak bisa terbendung lagi pada bursa transfer musim panas hingga mereka bakal tumbalkan Philippe Coutinho. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Hasrat Barcelona untuk dapatkan jasa Lautaro Martinez tak bisa terbendung lagi pada bursa transfer musim panas hingga mereka bakal tumbalkan Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Hasrat Barcelona untuk dapatkan jasa Lautaro Martinez tak bisa terbendung lagi pada bursa transfer musim panas nanti. Selangkah lagi dapat striker Inter Milan itu, mereka bakal tumbalkan Philippe Coutinho.

Sejak awal bukan suatu hal rahasia lagi jika Barcelona memang sudah lama mengidam-idamkan sosok Lautaro Martinez agar merumput di Camp Nou. Alasannya sendiri sejak awal bermula dari Luis Suarez yang absen sehingga lini depan klub sempat bermasalah.

Punya statistik 17 gol dan lima assists dalam 38 pertandingan Inter Milan musim ini, secara garis besar cukup membuat Lautaro sebagai pengganti ideal Suarez dan tandem ideal Lionel Messi. Hanya saja kendala utama Barcelona saat ini ialah klausul pelepasan transfer bintang muda asal Argentina tersebut.

Diketahui sejak awal, Nerazzurri sudah siap merelakan kepergian bintang La Albiceleste ini dengan syarat harga 111 juta euro (Rp1,8 triliun) bisa terpenuhi. Sudah buat kesepakatan dengan Lautaro Martinez, Barcelona kini hanya tinggal mencari cara memenuhi syarat mahar yang telah diminta.

Mengingat Barcelona mengalami berbagai masalah finansial imbas virus Corona, pemenuhan harga fantastis itu merupakan hal sulit. Melansir laman berita Barca Universal, di sinilah peran serta Philippe Coutinho sangat krusial.

El Barca sudah mengambil ancang-ancang bakal mengorbankan gelandang serang asal Brasil itu yang dibeli dengan harga 150 juta euro (Rp2,4 triliun) dari Liverpool tahun 2018 lalu. Langkah pengorbanan ini sudah lama direncanakan oleh klub mengingat Coutinho gagal penuhi ekspektasi.

Bagaimana tidak? Selama berada di kubu Blaugrana, Coutinho tak bisa menyesuaikan permainan dengan beberapa bintang utama, sebut saja Messi. Ia pun sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas lalu dengan harapan segera terjual.

Akan tetapi sayang hingga saat ini The Bavarians masih belum ada rencana untuk mempermanenkan Philippe Coutinho dan justru lebih memilih memperpanjang masa pinjamnya. Alhasil kini Barcelona sedang menawarkan The Little Magician ke klub lain agar bisa segera mengamankan jasa Lautaro Martinez pada bursa transfer nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%