Liga Spanyol

Selain Lautaro Martinez, 3 Pemain Ini Layak Gantikan Luis Suarez di Barcelona

Jumat, 10 Juli 2020 21:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Lautaro Martinez santer dikabarkan akan hijrah ke Barcelona untuk menggantikan peran Luis Suarez. Namun, 3 pemain ini juga layak dijadikan pengganti Suarez. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Lautaro Martinez santer dikabarkan akan hijrah ke Barcelona untuk menggantikan peran Luis Suarez. Namun, 3 pemain ini juga layak dijadikan pengganti Suarez.

INDOSPORT.COM – Lautaro Martinez santer dikabarkan akan hijrah ke Barcelona untuk menggantikan peran Luis Suarez. Namun, 3 pemain ini juga layak dijadikan pengganti Suarez.

Luis Suarez baru saja mencatatkan rekor di Barcelona, usai mencatatkan golnya yang ke-195 untuk Blaugrana saat mengalahkan Espanyol, Kamis (09/07/20) lalu. Catatan itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah tim asal Catalan itu.

Meski demikian, dengan usianya yang sudah 33 tahun serta cedera yang kerap dialaminya, sudah saatnya bagi Barcelona mendatangkan pengganti Suarez. Salah satu nama yang kerap disebut adalah Lautaro Martinez, penyerang andalan Inter Milan.

Namun, dilansir Sportskeeda, ada 3 penyerang selain Lautaro Martinez yang layak dipertimbangkan oleh Barcelona untuk dijadikan pengganti Suarez, yang masing-masing berasal dari Liga Inggris, Bundesliga Jerman, dan LaLiga Spanyol.

Berikut 3 nama yang layak dipertimbangkan Barcelona sebagai pengganti Luis Suarez:

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu pemain yang bersinar di skuat Arsenal musim ini meskipun performa The Gunners terbilang mengecewakan. Musim ini saja, Aubameyang sudah mencetak 23 gol dari 38 penampilan untuk klub London itu.

Pengalaman panjang Pierre-Emerick Aubameyang di Eropa membuatnya tidak akan sulit beradaptasi di Liga Spanyol. Selain itu, Barcelona bisa mendapatkannya dengan harga miring karena kontrak sang pemain di Arsenal akan berakhir di penghujung musim depan.

Meski demikian, ada satu masalah yang sedikit mengurangi nilai Aubameyang, yakni usianya yang sudah 31 tahun. Jika benar-benar mendatangkan bintang asal Gabon ini, Barcelona sudah harus mendatangkan penyerang baru setidaknya 2 musim lagi.

2. Rodrigo Moreno

Rodrigo Moreno sempat masuk dalam buruan Barcelona sebelum mereka akhirnya memilih memboyong Martin Braithwaite dari Leganes saat Luis Suarez mengalami cedera panjang.

Meski gagal membawa Valencia bersaing di papan atas LaLiga Spanyol musim ini, Rodrigo Moreno layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik tim tersebut. Ia tampil 34 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 7 gol dan 11 assist.

Salah satu kemampuan unik Rodrigo adalah kemampuannya bermain di sektor sayap, meski posisi aslinya adalah penyerang tengah. Keahliannya bermain di dua posisi ini dinilai cocok bagi Barcelona yang memiliki pola penyerangan yang luwes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%