Bursa Transfer

AC Milan Bisa Dapatkan Bintang Muda Barcelona, tapi...

Kamis, 9 Juli 2020 13:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Emerson Royal (kanan) saat dipinjamkan ke Real Sociedad dari Barcelona yang kini jadi incaran AC Milan. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Emerson Royal (kanan) saat dipinjamkan ke Real Sociedad dari Barcelona yang kini jadi incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, bisa mendapatkan bek muda Barcelona, Emerson Royal, di bursa transfer musim panas 2020 dengan kondisi dan rincian khusus.

AC Milan memang sudah lama dikabarkan menaruh minat kepada pemain Barcelona yang bernama Emerson Royal. Rencana tersebut muncul lantaran bek mereka, Davide Calabria dan Andrea Conti, tampil buruk.

Emerson sendiri awalnya merupakan pemain Atletico Mineiro. Namun, Barcelona dan Real Betis patungan untuk membelinya. Keduanya pun akhirnya bersepakat untuk melempar Emerson ke Betis terlebih dulu sampai 2021.

Baru setelah kontraknya habis, Betis wajib memindahkan sang pemain ke Barcelona. Namun, klub Catalan itu juga harus menyerahkan mahar sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp98 miliar sesuai kesepakatan awal.

Sekarang, AC Milan dari Serie A Liga Italia ternyata menaruh minat kepada Emerson Royal untuk bursa transfer 2020. Dengan statusnya menjadi milik Barcelona dan Betis, bagaimana kedua klub Spanyol itu menyelesaikan urusan ini?

Jawabannya ada di unggahan akun Twitter resmi milik jurnalis yang bernama Nicolo Schira. Dalam unggahan tersebut, ia memberikan rincian tentang apa langkah yang harus diambil oleh Barcelona terkait kepindahan Emerson.

"Pembicaraan antara AC Milan dan Barcelona masih berlanjut terkait bek Emerson Royal (yang masih di Betis sampai Juni 2021). Barca bisa mendapatkannya jika mereka membayar Betis 6 juta euro (3 juta euro biaya pengembangan + 3 juta euro penghentian pinjaman lebih awal). Betis juga berhak mendapat 50% atas semua biaya transfer Emerson," tulis Schira.

Jadi intinya, Blaugrana harus membayar 6 juta euro kepada Real Betis untuk memboyong Emerson ke Camp Nou agar bisa diserahkan kepada Rossoneri. Jika klub Serie A Liga Italia itu sudah berhasil memberi sang pemain, Barcelona harus menyerahkan 50% dana hasil penjualan Emerson kepada Betis.

Hanya saja, belum diketahui berapa besarnya biaya transfer yang harus dikeluarkan AC Milan untuk mendatangkannya ke San Siro di bursa transfer 2020. Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut apakah Milan akan membelinya atau masih ingin meminjamnya terlebih dulu.

Emerson Royal sendiri baru membela Real Betis pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol itu di kancah domestik, ia sudah dimainkan 30 kali, mencetak tiga gol dan lima assists, serta mampu melakukan empat kali clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%