Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Barcelona Tempel Real Madrid, Atletico Lolos Liga Champions

Minggu, 12 Juli 2020 07:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Denis Doyle/Getty Images
Barcelona bekuk Real Valladolid sehingga menempel Real Madrid di klasemen LaLiga Spanyol sedang Atletico Madrid raih tiket Liga Champions usai bekap Real Betis. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Barcelona bekuk Real Valladolid sehingga menempel Real Madrid di klasemen LaLiga Spanyol sedang Atletico Madrid raih tiket Liga Champions usai bekap Real Betis.

INDOSPORT.COMBarcelona bekuk Real Valladolid sehingga menempel Real Madrid di klasemen LaLiga Spanyol sedang Atletico Madrid raih tiket Liga Champions usai bekap Real Betis.

Kompetisi LaLiga Spanyol mulai memasuki pekan ke-36 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Sabtu (11/07/20) malam hingga Minggu (12/07/20) dini hari WIB digelar 3 pertandingan untuk membuka gelaran pekan ke-36.

Di laga pertama, Osasuna menundukkan tamunya Celta Vigo dengan skor 2-1, meski sempat tertinggal 0-1 lebih dulu. Hasil ini membuat tim tuan rumah berada di posisi 11 klasemen LaLiga Spanyol dengan 48 poin, sedangkan Celta Vigo di posisi 16 alias 2 strip di atas zona degradasi.

Sementara itu, pertandingan kedua mempertemukan Real Valladolid yang menjamu Barcelona. Gol tunggal Arturo Vidal di menit ke-15 sudah cukup bagi Blaugrana untuk meraih 3 poin di laga tersebut.

Tambahan 3 poin itu pun membuat Barcelona mengoleksi 79 poin dari 36 pertandingan, menempel ketat Real Madrid yang ada di puncak klasemen dengan 80 poin meski baru bertanding 35 kali.

Real Madrid berpeluang menjauh dari kejaran Barcelona jika bisa menaklukkan Granada dalam laga yang akan digelar Selasa (14/07/20) dini hari WIB, yang sekaligus menjadi laga penutup pekan ke-36.

Sementara itu, 1 laga lagi yang digelar dini hari tadi mempertemukan Atletico Madrid yang menjamu Real Betis. Tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 lewat aksi Diego Costa di menit ke-74, meski harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Mario Hermoso di menit ke-57.

Hasil itu membuat Atletico Madrid bercokol di peringkat 3 klasemen LaLiga Spanyol dengan 66 poin dari 36 pertandingan.

Kemenangan itu juga membuat Atletico Madrid dipastikan finis di 4 besar klasemen akhir sekaligus meraih tiket Liga Champions. Pasalnya, mereka kini unggul 9 poin dari Villareal yang ada di peringkat 5.

Meski Villareal masih menyimpan 3 pertandingan dan bisa menyamai poin Atletico jika terus meraih kemenangan, Atletico tetap akan unggul di klasemen karena menang head to head.

Berikut ini klasemen LaLiga Spanyol per Minggu (12/07/20) pagi WIB:

© flashscore
Klasemen sementara LaLiga Spanyol per 12 Juli 2020 Copyright: flashscoreKlasemen sementara LaLiga Spanyol per 12 Juli 2020