Liga Spanyol

Victor Font, Calon Presiden yang Janjikan Revolusi Besar Barcelona Tanpa Messi

Minggu, 12 Juli 2020 07:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Victor Font menjadi salah satu kandidat Presiden klub LaLiga Spanyol Barcelona, dengan janji revolusi besarnya tanpa kehadiran Lionel Messi. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Victor Font menjadi salah satu kandidat Presiden klub LaLiga Spanyol Barcelona, dengan janji revolusi besarnya tanpa kehadiran Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Victor Font menjadi salah satu kandidat Presiden klub LaLiga Spanyol Barcelona, dengan janji revolusi besarnya tanpa kehadiran Lionel Messi.

Seperti mayoritas klub di LaLiga Spanyol, Barcelona dipimpin oleh seseorang sebagai Presiden yang ditunjuk lewat sebuah proses pemilihan seluruh anggotanya.

Dan saat ini ada seorang bernama Victor Font, muncul sebagai salah satu calon Presiden, yang akan bersaing dengan janji revolusi besar Barcelona dalam proyek yang dinamakannya ‘Sí al futur’ atau berarti ‘Ya untuk masa depan.

Victor Font

Victor Font sendiri adalah pria asli Catalan, kelahiran Granollers (sebelah utara Barcelona) 12 Agustus 1972. Sebagai salah satu anggota dewan klub Barcelona, Victor Font memiliki latar belakang pengusaha di bidang teknologi dan komunikasi, lewat perusahannya yang paling terkenal Delta Partners Group.

Dengan latar belakang pendidikan Bisnis dari Universitas Georgetown Amerika Serikat, Victor Font juga merupakan pendiri dari harian olahraga Diari Ara, yang ada di Spanyol sejak tahun 2010.

Sebagai salah satu anggota dewan klub Barcelona, Victor Font mulai memproklamirkan dirinya sebagai calon Presiden raksasa LaLiga Spanyol itu sejak tahun 2018 lalu.

Meski baru akan maju dalam pemilihan di tahun 2021 mendatang, Victor Font pun sudah siap dengan program yang disebutnya dengan nama Si al future, yang sudah digagaskan bahkan jauh sejak tahun 2015.