Liga Spanyol

Hadapi Real Valladolid, Barcelona dan Setien Bawa 18 Pemain

Sabtu, 11 Juli 2020 20:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Xavi B. / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien, dilaporkan akan membawa 18 pemain saat menghadapi Real Valladolid, dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (12/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Xavi B. / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien, dilaporkan akan membawa 18 pemain saat menghadapi Real Valladolid, dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (12/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Quique Setien, dilaporkan akan membawa 18 pemain saat menghadapi Real Valladolid, dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (12/07/20) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Municipal José Zorrilla, Quique Setien bakal menggunakan formasi 4-3-1-2. Dengan formasi ini, Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann bakal diandalkan di lini depan.

Barcelona juga akan menurunkan Marc-Andre ter Stegen sebagai penjaga gawang. Di lini belakang, tim akan mengandalkan ketangguhan Nélson Semedo, 3. Gerard Piqué, 15. Clément Lenglet, 18. Jordi Alba.

Junior Firpo, yang baru pulih dari cedera pinggul pun di bawa serta dalam laga ini, namun Setien tampaknya masih belum akan memainkannya di menit awal.

Ivan Rakitic akan kembali dipercaya oleh Setien untuk memimpin lini tengah. Dia akan ditemani oleh Sergio Busquest dan Sergi Roberto.

Dengan 18 pemain yang diboyong, total ada lima pemain tim utama yang  absen, yakni Arthur Melo yang kabarnya terkena radang amandel, Frenkie De Jong karena cedera betis, Samuel Umtiti karena cedera lutut, dan Ousmane Dembele  karena cedera hamstring. Semetara itu Ansu Fati masih tak bisa bermain karena terkena skors.

Dari 18 pemain itu, 15 di antaranya adalah pemain yang sudah langganan masuk skuat utama, sedangkan tiga pemain lainnya merupakan pemain dari tim Barcelona B.

Barcelona sendiri punya kans besar untuk mencuri poin penuh karena mereka unggul secara head-to-head dari Real Valladolid. Mereka meraih empat kemenangan dalam lima laga teranyar kala berjumpa dengan Real Valladolid di ajang resmi. Sementara, lawannya hanya sekali saja mengalahkan klub Catalan itu.

Selain itu, kemenangan di laga ini tentunya bisa membuat Barcelona kembali membuka peluang menjuarai Liga Spanyol musim ini. Lionel Messi dkk sendiri saat ini masih terpaut empat poin dari Real Madrid yang bertengger di puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%