Bursa Transfer

Termasuk Erling Haaland, Ini 5 Calon Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Sabtu, 11 Juli 2020 05:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Barcelona perlu menyiapkan pengganti untuk penyerang andalannya, Luis Suarez. Berikut ini lima pemain yang disebut-sebut bisa gantikan posisi penyerang berkebangsaan Uruguay itu.

Luis Suarez merupakan salah satu pemain yang telah bersumpah setia untuk membela Barcelona. Masa baktinya pun terhitung cukup lama terhitung sejak dirinya direkrut pada tahun 2014 silam.

Pemain berusia 33 tahun menjelma jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk raksasa Catalan, dengan berhasil mengoleksi 195 gol dari 278 penampilan bersama Blaugrana.

Catatan ini membuat Suarez unggul satu gol atas Kubala yang kini berada di urutan keempat daftar top skorer sepanjang masa Barcelona.

Namun kini Suarez mulai menunjukkan performa yang melambat. Mantan pemain Liverpool menepi selama hampir enam bulan setelah lutunya dioperasi pada Januari lalu.

Sementara Suarez masih memimpin skuat Barcelona di lini depan, mencari pengganti Suarez yang sepadan wajib dilakukan oleh Barcelona.

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pemain berkualitas di Eropa yang digadang-gadang bisa menggantikan posisi Luis Suarez di masa depan.

5. Rodrigo Moreno, Valencia

© Quality Sport Images/Getty Images
Rodrigo Moreno dan Robin Le Normand berlari untuk mengambil bola pada laga di Estadio Mestalla (17/08/19). Quality Sport Images/Getty Images Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesRodrigo Moreno dan Robin Le Normand berlari untuk mengambil bola pada laga di Estadio Mestalla (17/08/19).

Rodrigo Morena merupakan salah satu nama yang diincar Barcelona sejak Januari lalu untuk menggantikan Luis Suarez. Meski saat itu, Barcelona memilih merekrut Martin Braithwaite, namun minat klub terhadap Morena sampai sekarang masih ada.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu awalnya bergabung dengan Valencia sebagai pinjaman dari Benfica pada 2014, namun kemudian dipermanenkan dengan biaya  30 juta euro. Saat ini dia jadi andalan Valencia karena bakatnya yang serba bisa di posisi striker maupun sayap.

Jebolan akademi Real Madrid itu mencetak 16 gol liga pada musim 2017-2028, namun sesudahnya dia gagalbersinar. Musim ini dia memainkan 34 laga di semua kompetisi dan mengemas 8 gol dan 9 assist.

4. Piere-Emerick Aubameyang, Arsenal

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol dalam laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2019-20, Rabu (08/07/20). Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesPierre-Emerick Aubameyang merayakan gol dalam laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2019-20, Rabu (08/07/20).

Pierre-Emerick Aubameyang pernah bermimpi bisa bermain untuk Real Madrid, namun bukan tidak mungkin dia hijrah ke klub rival, yakni Barcelona.

Aubameyang didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund dengan biaya rekor sebesar 65 juta euro. Sejak saat itu penyerang berkebangsaan Gabon itu jadi pemain terbaik The Gunners.

Dengan sisa kontraknya hanya satu musim lagi, pemain 31 tahun itu belum menunjukkan tanda-tanda memperpanjang kontrak di Emirates. Di sisi lain, Arsenal tak rela melepas Aubameyang tanpa untung.

Barcelona sendiri disebut-sebut tengah memantau situasi Aubameyang di Arsenal. Namun, raksasa Catalan harus mengharapi persaingan dari Chelsea dan Manchester United.

Musim ini, Aubameyang telah memainkan 40 pertandingan di semua kompetisi. Dia mencetak 23 gol dan dua assist yang membuat dia masuk di daftar top skor Liga Inggris. Kapten Arsenal itu juga punya skill bermain di sayap kiri seperti Suarez.

3. Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

© Maja Hitij / Getty Images
Erling Braut Haaland beraksi pada pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Borussia Dortmund, Sabtu (20/06/20). Copyright: Maja Hitij / Getty ImagesErling Braut Haaland beraksi pada pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Borussia Dortmund, Sabtu (20/06/20).

Erling Braut Haaland merupakan wonderkid sensasional musim ini yang banyak diincar sejumlah klub papan atas di Eropa. Kontraknya di Dortmund sendiri baru berakhir 2022 mendatang.

Haaland tiba di Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 dengan biaya 20 juta euro. Tak butuh waktu lama, dia sudah mengemas 16 gol dalam 18 pertandingan di Bundesliga Jerman. Dia digadang-gadang meraih Ballon d’Or  di masa depan.

Pemuda 19 tahun ini punya segudang keahlian ketika berada di lini depan. Dia punya kecepatan, kuat, cerdas dan klinis, hal ini membuat Dortmund tak rugi saat merekrutnya.

Musim ini, untuk Salzburg dan Dortmund, Haaland sudah mengemas 39 penampilan dan mencetak 44 gol serta tiga assist di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%