Liga Spanyol

7 Detik! Eks Striker Klub Gurem Punya Rekor yang Mustahil Dipecahkan Messi

Sabtu, 11 Juli 2020 13:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/Getty Images
Kehebatan Lionel Messi ternyata masih belum seberapa setelah ada eks striker tim gurem LaLiga Spanyol yang bisa mencetak gol dalam tujuh detik saja. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Kehebatan Lionel Messi ternyata masih belum seberapa setelah ada eks striker tim gurem LaLiga Spanyol yang bisa mencetak gol dalam tujuh detik saja.

INDOSPORT.COM - Bicara soal kehebatan striker Barcelona, Lionel Messi, mungkin memang tak ada matinya. Walaupun punya predikat terbaik sepanjang masa, ia masih belum mampu memecahkan rekor eks pemain klub gurem di LaLiga Spanyol.

Begitu menyebutkan nama Messi, maka yang terlintas ialah pencapaian luar biasa dalam dunia si kulit bundar. Tak hanya dari sumbangsih gelar juara bagi Azulgrana, melainkan juga berbagai rekor gila yang buat dia pemain terhebat.

Salah satu yang paling terbaru ialah saat mencetak gol ke-700 dan sukses dinobatkan sebagai salah satu pemain paling produktif dibawah mantan rival di LaLiga Spanyol, Cristiano Ronaldo. Kendati punya pencapaian luar biasa, rekor La Pulga ini ternyata belum sempurna.

Bagaimana tidak? Dalam 700 kali usahanya menjebol gawang tak satu pun gol yang ia lesatkan mampu memecahkan rekor paling cepat dalam sejarah LaLiga Spanyol. Dilansir laman berita Sportskeeda, kapten Barcelona kalah dari Joseba Llorente selaku mantan pemain tim gurem, Real Valladolid, yang mampu cetak gol dalam 7 detik saja.

Ya, hanya dalam hitungan tujuh detik pasca kick off, Llorente membuat sejarah besar dalam kompetisi kasta atas Negeri Matador. Kejadian mencengangkan ini terjadi kala Real Valladolid menjamu Espanyol pada 20 Januari 2008 silam saat berusia 29 tahun saja.

Saat itu penampilan Llorente sangat mengesankan hingga menutup musim dengan torehan 16 gol bagi Real Valladolid. Tak mau hanya berkutat di satu klub saja, mantan penyerang asal Hondarribia, Spanyol ini kemudian berpindah ke Villarreal, Real Sociedad, dan putuskan gantung sepatu kala dipinjamkan ke Osasuna 2013 silam.

Hingga Llorente berusia 40 tahun, rekor gol tercepat tak kunjung dipecahkan oleh para pemain LaLiga Spanyol. Sebut saja regenerasi dari beberapa bintang legendaris Barcelona seperti Xavi dan Andres Iniesta, atau bahkan selepas Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo selaku penyerang terbaik mereka pada masanya.

Hingga saat ini, Messi bahkan belum mampu torehkan gol hanya dalam waktu satu digit detik. Terakhir kali megabintang Catalan ini punya rekor tercepat yakni gol selama 128 detik alias 2 menit kala Barcelona jamu Chelsea di Liga Champions 2017-2018.

Messi tak hanya dikalahkan oleh Llorente saja sebagai pencetak gol paling cepat di LaLiga Spanyol, ada legenda Malaga sekaligus Timnas Uruguay, Dario Silva, yang pernah menjebol gawang hanya dalam waktu 8 detik saja.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%