Bola Internasional

Cetak 5 Rekor Luar Nalar Ini, Ronaldo Dipanggil GOAT Kalahkan Messi

Rabu, 8 Juli 2020 14:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo layak dapatkan julukan GOAT kalahkan Lionel Messi selaku striker Barcelona lewat lima rekor luar nalar ini. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo layak dapatkan julukan GOAT kalahkan Lionel Messi selaku striker Barcelona lewat lima rekor luar nalar ini.

INDOSPORT.COM - Julukan terhebat sepanjang masa (GOAT) mungkin sering muncul dalam diri striker Barcelona, Lionel Messi. Siapa sangka predikat ini sejatinya layak untuk bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, lewat lima rekor luar nalar ini.

Berbagai kalangan masih percaya jika dunia sepak bola saat ini dikuasai oleh dua megabintang saja, Messi dan juga Ronaldo. Melalui banyak trofi yang mereka sumbangkan bisa ditebak kepiawaian mereka selama di lapangan.

Berdasarkan penghargaan Ballon d'Or yang disematkan untuk pemain paling hebat sejagad, Lionel Messi mungkin bisa dibilang jauh lebih hebat dari mantan rivalnya di Spanyol tersebut. Bagaimana tidak? Kapten Barcelona sudah mengoleksi total lima trofi berbentuk bola emas.

Walaupun diakui oleh dunia lewat prestasi Ballon d'Or, Messi rupanya masih belum ada apa-apanya dengan beberapa rekor Cristiano Ronaldo yang terkesan sulit untuk dipecahkan saat ini. Tak ada yang tahu, CR7 memiliki prestasi hebat yang bukan isapan jempol belaka seperti torehan gol profesional hingga lebih dari 700.

Menjadi satu-satunya pemain aktif dengan koleksi gol terbanyak baru salah satu dari banyak rekor luar biasa seorang Cristiano Ronaldo. Penasaran? Berikut portal berita INDOSPORT merangkum lima pencapaian apik yang buat bintang Juventus ini dijuluki GOAT dilansir Sportskeeda.

5. Pemain pertama yang cetak 10 gol beruntun di turnamen internasional

Messi mungkin bisa saja punya pretasi dalam bidang klub, tapi dalam segi bela negara, Ronaldo-lah jagonya. Pemain yang saat ini berusia 35 tahun tersebut mampu catatkan torehan 10 gol secara beruntun di laga internasional.

Rekor ini dibuat oleh bintang utama Bianconeri pada periode 2004 hingga 2019, kala membela Timnas Portugal. Lewat karakter konsistensi dan dedikasi, ia mampu mencetak empat gol di Piala Dunia, empat kali bobol gawang di Euro, sekali di Piala Konfederasi, dan sekali di liga bangsa.

Pembuktian sebagai pemain terbaik sepanjang masa tak berhenti sampai disitu saja. Pasalnya, Cristiano Ronaldo mampu membuat Timnas Portugal meraih penghargaan Euro alias juara tingkat Eropa pada 2016 silam.

4. Pemain yang bisa cetak gol tiap menit dalam kurun waktu 90 menit (full time)

Ini salah satu pencapaian paling membanggakan bagi pemain ikonik nomor punggung tujuh tersebut. Eks bomber Real Madrid ini mampu mencetak gol dari menit pertama hingga ke-90 yang sangat sulit untuk dilakukan oleh pemain biasa.

Kehebatan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol membuktikan betapa berbahayanya dia ketika sudah turun di lapangan. Torehan rekor ini tentu merupakan hal yang lazim mengingat megabintang asal Portugal ini sudah tampil total sebanyak 1000 kali baik di tingkat klub maupun Timnas.

Kehebatan Ronaldo saat ini tentu layak untuk mendapat predikat prestasi legendaris. Satu-satunya yang bisa bersaing dengan rekor ajaib bintang Juventus ini ialah Zlatan Ibrahimovic yang saat ini bermain di AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%