Bola Internasional

Rekor Ini Bikin Messi Lebih Hebat dari Ronaldo Meski 3 Musim Nirgol

Selasa, 7 Juli 2020 09:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Lionel Messi punya rekor hebat dalam hal rata-rata mencetak gol dan assist tinggi. Meskipun nirgol pada tiga musim, ia masih ungguli Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Lionel Messi punya rekor hebat dalam hal rata-rata mencetak gol dan assist tinggi. Meskipun nirgol pada tiga musim, ia masih ungguli Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi selaku striker Barcelona, lagi-lagi sukses membuktikan jika dirinya pemain terbaik sepanjang masa meski nirgol selama tiga musim. Ia punya rekor apik lampaui bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ketika ditanya terkait pemain paling hebat sejagad nama dua megabintang tersebut nyatanya kerap muncul ke permukaan. Bagaimana tidak? Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi dua pemain paling dominan yang bisa menyabet Ballon d'Or lebih dari empat kali.

Kapten Barcelona dan penyerang andalan Juventus ini mampu buktikan diri sebagai dua megabintang terbaik lewat statistik mentereng yakni lebih dari 700 gol sepanjang karier profesionalnya. Akan tetapi, ada suatu kondisi jika Messi jauh lebih baik dari mantan rivalnya di LaLiga Spanyol tersebut.

Dilansir laman berita Give Me Sport, Lionel Messi mampu buktikan merupakan pemegang rekor rata-rata gol dan assist paling dominan dari seorang Cristiano Ronaldodengan penghitungan ia dua tahun lebih muda. Jika dihitung La Pulga punya ketajaman gol dan assist (G/A) lebih tinggi.

Alhasil, jika tak berlaga selama 15 ribu menit atau 166 laga atau tiga musim tanpa gol maupun assist, Messi masih bisa tunjukkan tajinya dengan rata-rata G/A 85,3 menit yang artinya striker Barcelona ini tetap bisa mencetak atau membantu gol tiap sejam lebih 25,3 menit.

Torehan ini membuktikan jika Messi jauh lebih cepat berkontribusi mencetak gol ketimbang lawan mainnya meski ia pilih absen dari dunia sepak bola selama tiga tahun. Cristiano Ronaldo sendiri hanya memiliki rata-rata G/A 85,6 menit, selisih sangat tipis dari Si Kutu Barcelona.

Secara teori bisa dibilang jika ini merupakan suatu masa-masa hebat bagi dua megabintang tersebut untuk mengukir sejarah dalam dunia si kulit bundar. Mengingat usia Lionel Messi sudah 33 tahun dan Cristiano Ronaldo 35 tahun ada kemungkinan keduanya tak lagi bisa bermain sepak bola dan putuskan pensiun tak lama lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%