Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Manchester United Siap Rebut 3 Besar

Senin, 13 Juli 2020 08:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images
Berikut jadwal Liga Inggris hari ini, di mana Manchester United akan menghadapi Southampton demi tempat tiga besar. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Berikut jadwal Liga Inggris hari ini, di mana Manchester United akan menghadapi Southampton demi tempat tiga besar.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2019-2020 hari ini, di mana Manchester United akan kembali melanjutkan perjuangannya untuk merebut posisi tiga besar klasemen.

Manchester United sendiri baru akan menjalani pekan ke-35 pada Selasa (14/07/20) dini hari WIB dengan menghadapi tim papan tengah, Southampton.

Tim berjuluk Setan Merah itu diprediksi bisa meraih kemenangan mudah di laga ini, mengingat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tengah menikmati penampilan apik di Liga Inggris sejak bulan Februari lalu.

Tercatat, mereka tak pernah kalah sejak dibungkam oleh Burnley di Old Trafford di jadwal Liga Inggris Januari lalu, dan meraih 10 kemenangan tanpa kekalahan serta hanya ditahan imbang oleh Wolverhampton Wanderers, Everton dan Tottenham Hotspur.

Kemudian, jika berhasil meraih tiga angka atas Southampton, Manchester United dapat merangkak naik ke posisi ketiga besar klasemen sementara usai Leicester City harus menelan kekalahan dari Bournemouth dan Chelsea kalah dari Sheffield United pada pekan ke-35.

Manchester United saat ini menempati peringkat lima dengan mengantongi 58 poin, atau hanya selisih satu angka dari Leicester yang berada diempat besar dan dua angka dari Chelsea yang duduk di peringkat ketiga, serta Manchester City (72 poin) dan Liverpool (93 poin) yang nyaman di posisi puncak.

Kondisi tersebut juga semakin membuka peluang bagi Setan Merah jika bisa tampil konsisten, dan memenangkan laga, akan menduduki peringkat ketiga lantaran memiliki 61 poin atau unggul 1 poin atas Chelsea dan bisa mengamankan tiket menuju Liga Champions musim depan.

Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris  2019-2020 Selasa (13/07/20):

02.00 WIB – Manchester United vs Southampton