Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Kiper Borneo FC Latihan di Malang

Senin, 13 Juli 2020 19:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu berlatih di Malang jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Kiper asal Minahasa ini gabung sesi latihan Goalkeeper School Indonesia (GSI).

GSI merupakan sekolah kiper yang dirikan tiga putra Kabupaten Malang, yakni Galih Firmansyah, Ferdiansyah dan Yanuar Tri Firmanda. Ketiganya sudah punya segudang pengalaman di persepakbolaan nasional.

Keberadaan GSI turut membantu Gianluca yang sudah tiga pekan ini berada di Kota Malang. Butuh waktu sekitar satu jam perjalanan dari kota untuk bisa berlatih bersama GSI di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Saya ikut latihan bareng bang Teguh Amiruddin sama teman-teman," ucap Gianluca, Senin (13/07/20).

Latihan ini membantu Gianluca menjaga kondisi sembari menanti latihan Borneo FC jalan lagi. Sebenarnya, Malang juga ramai fun game yang biasa melibatkan pemain Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Para pemain Malang Raya ini biasa berlatih bersama-sama.

"Iya benar, banyak fun game di Malang. Tapi selama tiga pekan ini saya belum ikut," tutur Gianluca.

Sejauh ini, baru Tira Persikabo yang memulai program latihan menuju Liga 1 2020. Sementara klub-klub lain, termasuk Borneo FC, masih menunggu. Pada 17 Juli mendatang, rencananya akan ada managers meeting Liga 1 2020.