Liga Spanyol

Legenda Spanyol Bicara Soal Kelebihan Cadiz yang Promosi ke LaLiga Musim Depan

Senin, 13 Juli 2020 17:16 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Legenda sepak bola Spanyol, Luis Garcia, memberi komentar soal kembalinya Cadiz ke LaLiga Spanyol sebagai salah satu tim promosi musim depan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Legenda sepak bola Spanyol, Luis Garcia, memberi komentar soal kembalinya Cadiz ke LaLiga Spanyol sebagai salah satu tim promosi musim depan.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Spanyol, Luis Garcia, memberi komentar soal kembalinya Cadiz ke LaLiga Spanyol sebagai salah satu tim promosi musim depan.

Pada Minggu (12/07/20), Cadiz dipastikan promosi ke LaLiga 2020/21. Kendati kalah 0-1 dari Fuenlabrada, tapi hasil pertandingan lain pekan lalu justru membuat mereka secara poin tak terkejar lagi.

Mengemas 69 poin, Cadiz berjarak tujuh angka dari peringkat ketiga atau garis teratas jatah promosi via play off, Real Zaragoza.

Tentu, hal ini sangat bersejarah bagi Cadiz. Pasalnya, terakhir kali mereka berlaga di LaLiga Spanyol ialah pada 2005 alias 15 tahun silam!

Dalam sesi konferensi pers LaLiga via online yang dihadiri eks bintang Valencia, Gaizka Mendieta, dan mantan pemain Atletico Madrid serta Barcelona, Luis Garcia, INDOSPORT secara langsung bertanya mengenai apa yang menarik untuk disaksikan dari Cadiz musim depan, berikut jawabannya.

Bagi, Luis Garcia, semangat dari para fans Cadiz sangat ia nantikan di LaLiga musim depan.

"Gairah dari para suporter Cadiz luar biasa. Klub ini datang dari kota kecil, tapi setidaknya 15 ribu fans akan datang ke stadion untuk menyaksikan Cadiz. Kotanya begitu bergairah," ujar Luis Garcia.

Selain itu, mantan pemain Liverpool itu juga menyoroti kualitas para pemain muda Cadiz yang bisa mewarnai sengitnya kompetisi LaLiga musim depan.

"Cadiz itu punya sekolah akademi yang bagus. Saya tidak sabar melihat para pemain muda yang dapat membuat pertandingan menjadi menyenangkan," kata Luis Garcia.