Liga Indonesia

Stopper Asal Sumut Harapkan PSM Makassar Segera Kumpulkan Pemain

Senin, 13 Juli 2020 07:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok. Dedi Gusmawan
Stopper andalan PSM Makassar musim 2020, Dedi Gusmawan, berharap manajemen PSM Makassar bisa segera mengumpulkan pemain untuk kembali menjalani latihan tim yang telah diliburkan sejak Maret lalu. Copyright: © Dok. Dedi Gusmawan
Stopper andalan PSM Makassar musim 2020, Dedi Gusmawan, berharap manajemen PSM Makassar bisa segera mengumpulkan pemain untuk kembali menjalani latihan tim yang telah diliburkan sejak Maret lalu.

INDOSPORT.COM - Stopper andalan PSM Makassar musim 2020, Dedi Gusmawan, berharap manajemen PSM Makassar bisa segera mengumpulkan pemain untuk kembali menjalani latihan tim yang telah diliburkan sejak Maret lalu.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa tim berjulukan Juku Eja itu meliburkan tim karena seluruh kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI karena pandemi Covid-19 di Indonesia.

Harapan Dedi Gusmawan agar PSM dapat segera mengumpulkan pemain lagi karena kompetisi akan segera digulirkan kembali, salah satunya yakni Piala AFC 2020, di mana kompetisi kasta kedua antar klub-klub Asia itu akan bergulir kembali pada September mendatang.

"Ya kalau bisa persiapan tim mulai dari sekarang. Soalnya diajang ini kita tidak hanya membawa nama klub saja, tapi kita juga bawa nama negara," kata Dedi, kepada INDOSPORT, Minggu (12/07/20).

Selain itu, lanjut Dedi, dengan persiapan yang lebih cepat tersebut sekaligus sebagai persiapan mereka untuk menyongsong kelanjutan Liga 1 2020, di mana kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut dijadwalkan kick off kembali pada 1 Oktober mendatang.

"Artinya persiapan kita itu juga seiring dengan Liga 1 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober nanti. Persiapan yang lebih awal tentu membuat tim semakin matang. Ya terutama kami sudah rindu latihan bersama tim lagi," pungkas pemain asal Sumatera Utara (Sumut) itu.

Sebagai informasi, PSM Makassar di Piala AFC 2020 tergabung di Grup H, dengan bertengger di peringkat 3 klasemen dengan poin 4, hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Sementara itu lanjutan tiga laga PSMS di Grup H Piala AFC 2020 akan bersua Kaya FC pada 23 September, Tampines Rovers (26 September) dan Shan United (29 September).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%