Liga Inggris

Tak Dimainkan Lawan Tottenham, Arteta Bongkar Masalah Ozil

Senin, 13 Juli 2020 14:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Metro
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya berani membongkar masalah yang dihadapi klub dengan pemain termahal mereka Mesut Ozil belakangan ini. Copyright: © Metro
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya berani membongkar masalah yang dihadapi klub dengan pemain termahal mereka Mesut Ozil belakangan ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya berani membongkar masalah yang dihadapi klub dengan pemain termahal mereka Mesut Ozil belakangan ini. Arteta menegaskan klub sedang berusaha menyelesaikannya secara internal.

Mesut Ozil menghilang dari skuat utama, bahkan tidak ada di bangku cadangan Arsenal yang baru saja dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 pada laga bertajuk Derby London Utara di lanjutan Liga Inggris, Senin (13/07/20) dini hari WIB.

Hal ini membuat para penggemar bertanya-tanya, mengingat Ozil merupakan pemain termahal klub Liga Inggris itu dan saat ini sedang tidak mengalami cedera apa pun yang menghalangi dia untuk bermain.

Usai kekalahan menyakitkan itu, Mikel Arteta pun ditanya mengenai keberadaan Ozil saat ini. Pelatih asal Spanyol itu mengisyaratkan memang ada masalah antara klub dengan Ozil, namun enggan menjelaskan secara rinci.

“Dia masih dalam posisi yang sama dan kami akan mengatasinya secara internal,” kata Mikel Arteta dilansir dari Sport Mirror. “Saya tidak bisa berkata apapun tentang hal ini,” tegasnya.

Kabarnya, gelandang 31 tahun itu mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan Arsenal di musim panas ini. Amerika Serikat atau Turki jadi pilihan karier Ozil selanjutnya.

Rencana ini bahkan sudah dia gembor-gemborkan ke rekan setimnya, di mana dia yakin masih ada klub yang mau menggajinya sebesar 350 ribu poundsterling (Rp6,3 miliar) per pekan.

Diketahui, Ozil memang baru mencatatkan total 23 penampilan  musim ini. Dari menit bermainnya yang sedikit itu, dia juga baru mengemas satu gol dan tiga assist.

Penampilan terakhir Ozil di dalam skuat The Gunners adalah ketika dia membantu tim menang 1-0 atas West Ham di laga terakhir sebelum Liga Inggris  ditangguhkan pada bulan Maret lalu.

Secara  keseluruhan, Mesut Ozil sudah bermain sebanyak 254 kali untuk The Gunners, dan mencetak 44 gol dan 77 assist sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2013 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%