Liga Inggris

Termasuk Mesut Ozil, 5 Pemain Ini Wajib Arteta Depak dari Arsenal

Minggu, 21 Juni 2020 21:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Berikut tersaji lima pemain Arsenal yang bisa didepak pelatih mereka, Mikel Arteta, demi melakukan perombakan besar untuk bisa kembali berjaya di Liga Inggris. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Berikut tersaji lima pemain Arsenal yang bisa didepak pelatih mereka, Mikel Arteta, demi melakukan perombakan besar untuk bisa kembali berjaya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Termasuk Mesut Ozil, berikut tersaji lima pemain Arsenal yang bisa didepak Mikel Arteta demi melakukan perombakan besar untuk kembali bangkit di Liga Inggris.

Arsenal baru saja kalah mengejutkan dari tim non unggulan, Brighton & Hove Albion, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Bertandang ke Falmer Stadium, klub yang berjuluk The Gunners itu harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Padahal, Arsenal mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Nicolas Pepe pada menit ke-68. Namun ternyata, Brighton sukses membobol gawang Bernd Leno dua kali, yaitu melalui Lewis Dunk pada 75' dan melalui Neal Maupay pada 90+5'.

Ini merupakan kekalahan ke-2 mereka sejak Liga Inggris 2019/20 bergulir kembali usai penundaan panjang akibat pandemi corona. Sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan juga ditumbangkan Manchester City di Etihad Stadium dengan skor telak 3-0.

Dua kekalahan beruntun tersebut membuat Arsenal merosot ke posisi 10 di klasemen sementara Liga Inggris. Skuat asuhan Mikel Arteta itu memiliki perolehan 40 poin, hasil dari sembilan kali menang, 13 kali imbang, dan delapan kali kalah. Mereka terpaut 42 poin dari Liverpool di puncak.

Situasi ini tentu membuat banyak pihak mulai yakin bahwa Mikel Arteta wajib melakukan perombakan pada skuatnya. Mereka punya beberapa pemain kelas dunia, tapi justru kurang bisa diandalkan dalam tim. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut lima pemain yang bisa didepak Arteta.

1. Shkodran Mustafi

Gabung Arsenal pada 2016 yang lalu dari Valencia, Shkodran Mustafi ternyata gagal bersinar di Emirates Stadium. Sebagai bek tengah, ia beberapa kali melakukan blunder, seperti saat lawan Crystal Palace dan lain-lain.

Dengan usia sudah 28 tahun, bek asal Jerman itu mungkin tak akan lama lagi bersama The Gunners. Sehingga, pihak manajemen klub bisa mulai mengandalkan William Saliba yang masih berumur 19 tahun kedepannya.

2. Ainsley Maitland-Niles

Produk akademi Arsenal, Ainsley Maitland-Niles pernah digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan klub tersebut pada 2017 dan 2018 saat Arsene Wenger masih menukangi The Gunners. Namun sayang, ia justru gagal bersinar bersama Mikel Arteta.

Maitland-Niles adalah pemain yang bisa dipasang di banyak posisi. Sehingga, dengan dirinya tak lagi bersinar di Arsenal, Arteta bisa mendepaknya ke klub lain karena kelebihannya tersebut.