Liga Inggris

Pemain Arsenal Disindir Bintang Brighton, Begini Respons Mikel Arteta

Minggu, 21 Juni 2020 17:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta memberikan respon terkait sindiran yang diberikan oleh bintang Brighton yang sukses menghancurkan mimpi Arsenal, Neal Maupay. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta memberikan respon terkait sindiran yang diberikan oleh bintang Brighton yang sukses menghancurkan mimpi Arsenal, Neal Maupay.

INDOSPORT.COMMikel Arteta memberikan respons terkait sindiran yang diberikan oleh bintang Brighton yang sukses menghancurkan mimpi Arsenal, Neal Maupay.

Neal Maupay diketahui berhasil memupuskan mimpi Arsenal sekaligus membuat mereka bertekuk lutut usai golnya di menit ke-90+5 berhasil mengunci kemenangan Brighton dengan skor 2-1.

Diwawancarai usai laga tersebut, bomber berusia 23 tahun itu dikabarkan mengeluarkan sindiran keras yang membuat Arteta panas dan ikut memberikan komentar yang tak kalah keras.

“Beberapa dari mereka (pemain Arsenal) perlu belajar sikap rendah hati, khusususnya salah satu dari mereka,” ujar Maupay ketika diwawancarai oleh BBC.

Sindiran tersebut agaknya merujuk pada Matteo Guendouzi yang diketahui terlibat percekcokan dengan bomber kelahiran Prancis itu. Percekcokan tersebut bermula dari aksi Maupay yang berakibat pada cedera yang dialami oleh Bernd Leno.

Dalam laga tersebut, Leno diketahui harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Damian Emiliano Martinez akibat cedera lutut yang harus dia alami di menit ke-40.

Menanggapi pernyataan Maupay, Arteta mengatakan jika dirinya tidak setuju atas pernyataan yang dikatakan oleh Maupay. Menurutnya, para pemain asuhannya sama sekali tak perlu belajar tentang sikap rendah hati.

“Saya tidak tahu apakah dia bisa bicara apa saja. Saya tahu pemain-pemain saya dan saya yakin jika mereka sama sekali tak butuh pelajaran tentang sikap rendah hati,” kata Arteta.

Kekalahan kontra Brighton adalah kekalahan ke-2 Arsenal secara beruntun sejak Liga Inggris kembali digulirkan kembali setelah absen selama beberapa bulan akibat pandemi.

Hasil ini membuat mereka berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dan kemungkinan besar bakal kesulitan untuk memenuhi ambisi mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan.