Liga Inggris

Brighton vs Arsenal: Detik-Detik Guendouzi Cekik Leher Neal Maupay

Minggu, 21 Juni 2020 09:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Aksi Matteo Guendouzi mencekik leher Neal Maupay di pertandingan Brighton vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/06/20) jadi sorotan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Aksi Matteo Guendouzi mencekik leher Neal Maupay di pertandingan Brighton vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/06/20) jadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Aksi Matteo Guendouzi mencekik leher Neal Maupay di pertandingan Brighton vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/06/20) jadi sorotan. Inilah detik-detik insiden tersebut.

Guendouzi tampak seperti kebakaran jenggot ketika menyaksikan Neal Maupay menghajar timnya di pertandingan yang berujung kekalahan Arsenal 1-2 atas Brighton tadi malam.

Pada laga ini, Arsenal tersungkur akibat gol Neal Maupay menjelang pertandingan usai. Selain itu, pencetak gol penentu kemenangan Brighton tersebut juga menyebabkan kiper Arsenal, Bernd Leno mengalami cedera yang membuatnya harus ditandu keluar lapangan.

Tampak pada video yang dibagikan seorang fans Arsenal di Twitter di bawah ini, terjadi keributan begitu wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Gelandang Arsenal, Guendouzi, mencekik Maupay hingga dirinya tersungkur. Namun, sampai saat ini tidak diketahui alasannya melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

Menurut dugaan, gelandang berkebangsaan Prancis itu kesal dengan kompatriotnya karena sudah mencederai Leno. Dipahami, kiper Arsenal itu sempat kesal dengan Maupay hingga menunjuk-nunjuk sang striker saat ditandu keluar lapangan.

Dilansir dari Sun Sport aksi nekat Guendouzi ini mungkin bisa membuat pihak FA Inggris mengambil langkah tegas. Pasalnya, Guendouzi telah melanggar aturan social distancing berupa kontak fisik yang ditetapkan saat Liga Inggris berlanjut di tengah pandemi virus corona.

Memang belum diketahui pasti hukuman apa yang akan diterima oleh kedua tim atas kejadian itu, karena mungkin bisa jadi mereka mendapat peringatan atas perilaku yang tidak terpuji di lapangan.

Sementara itu, kekalahan dari Brighton membuat Arsenal yang kian tersingkir dari perburuan tiket Liga Champions musim depan. Sebelumnya mereka berada di posisi kesembilan, namun kini harus turun satu tangga dengan perolehan 40 poin.

Selain itu, kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Arsenal secara beruntun setelah Liga Inggris kembali bergulir. Sebelumnya, tim asuhan Mikel Arteta itu kalah 0-3 dari Manchester City.