Liga Inggris

Lawakan Arsenal Saat Lawan Brighton: Kalah dan Pemain Terpeleset

Minggu, 21 Juni 2020 10:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gareth Fuller/Pool via Getty Images
Insiden kocak terjadi saat laga Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal, Sabtu (20/06/20). Copyright: © Gareth Fuller/Pool via Getty Images
Insiden kocak terjadi saat laga Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal, Sabtu (20/06/20).

INDOSPORT.COM – Terjadi sebuah insiden kocak ketika Arsenal bertandang ke markas Brighton di ajang Liga Inggris, Sabtu (20/06/20). Salah satunya, Alexandre Lacazette terpeleset sampai kena nutmeg rekannya, Dani Ceballos.

Arsenal akhirnya menelan kekalahan dari Brighton dengan skor 1-2 di lanjutan Liga Inggris di Falmer Stadium. Sempat unggul duluan, The Gunners tersungkur akibat gol Neal Maupay saat masa injury time.

Gol tersebut membuat tim tamu jadi bulan-bulanan warganet di Twitter. Namun sebelum itu terjadi, tim asuhan Mikel Arteta sudah menciptakan satu kejadian yang membuat laga itu bak panggung komedi.

Warganet menyebut kejadian itu sebagai ‘Lawakan Terbaik Sepanjang Masa’, yang melibatkan dua pemain Arsenal, yakni Alexandre Lacazette dan Dani Ceballos pada menit ke-57.

Saat itu Lacazette terlibat perebutan bola di lini tengah. Namun, dia hilang keseimbangkan saat beradu dengan salah satu pemain Brighton yang membuat dia tersungkur dengan posisi telungkup.

Permainan masih berlanjut, dengan bola kini dikuasai Dani Ceballos. Melihat situasinya yang sulit, Ceballos memberikan umpan ke Bukayo Saka yang berdiri tepat di depan Lacazette yang belum juga bangun.

Bersamaan dengan umpan Ceballos, Lacazette mencoba bangkit. Untungnya, bola yang menggelinding itu lewat di antara kedua kaki Lacazette dan mendarat dengan manis di kaki Saka.

Momen ini membuat penggemar sepak bola di media sosial jadi terpingkal-pingkal. Beberapa di antara mereka mengaku harus menontonnya berkali-kali untuk menelaah aksi nutmeg Ceballos.

Sayang sekali, nutmeg Ceballos tidak berujung gol bagi The Gunners. Mereka gagal menahan hasil imbang setelah kebobolan pada menit akhir oleh Neal Maupay.

Kekalahan ini membuat Arsenal kian tersingkir dari perburuan tiket Liga Champions musim depan karena kini mereka harus berada di posisi sepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 40 poin.

Selain itu, ini merupakan kekalahan kedua Arsenal secara beruntun setelah kompetisi kembali bergulir. Sebelumnya, tim asuhan Mikel Arteta itu kalah 0-3 dari Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%