In-depth

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Derita Arsenal di New Normal Tiada Akhir

Minggu, 21 Juni 2020 08:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gareth Fuller/Pool via Getty Images
Pemain Arsenal tampak lesu usai kemasukan gol dari lawannya, Brighton and Hove Albion Copyright: © Gareth Fuller/Pool via Getty Images
Pemain Arsenal tampak lesu usai kemasukan gol dari lawannya, Brighton and Hove Albion

INDOSPORT.COM – Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah kira-kira derita yang harus diterima Arsenal di era new normal saat ini.

Memasuki era new normal di mana masyarakat dunia diminta untuk berdamai dengan virus corona, Liga Inggris pun dimulai lagi dengan melanjutkan sisa kompetisi. New normal dengan protokol kesehatan yang ketat tentu disambut baik oleh klub-klub Liga Inggris, tak terkecuali Arsenal.

Pasalnya, bisa melanjutkan kompetisi berarti pemasukan dana bagi Arsenal agar bisa membeli pemain bintang musim depan sekaligus memastikan diri tampil di Liga Champions. Namun jauh panggang dari api, tampil dalam 2 laga Liga Inggris di era new normal, justru nestapa yang didapatkan.

Bukannya mendekatkan diri pada zona Liga Champions, Arsenal justru semakin jatuh terjerembab dengan segudang masalah yang mengendap. Sebagai informasi, Arsenal saat ini tertahan di posisi ke-10 dengan perolehan 40 angka.

Tertinggal 6 poin dengan Manchester United yang berada di batas akhir lolos ke Liga Champions musim depan (dengan catatan banding Manchester City ditolak). Tak hanya menjauh dari target lolos ke Liga Champions, Arsenal juga diterpa sejumlah masalah menahun seperti badai cedera dan inkonsistensi.