In-depth

Almeria, Klub Kecil Racikan Legenda Real Madrid yang Siap Promosi

Minggu, 14 Juni 2020 20:36 WIB
Editor: Coro Mountana
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Almeria, Klub Kecil Racikan Legenda Real Madrid yang Siap Promosi Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Almeria, Klub Kecil Racikan Legenda Real Madrid yang Siap Promosi

INDOSPORT.COM – Almeria, adalah klub kecil asuhan legenda Real Madrid yang siap promosi ke LaLiga Spanyol, berikut profilnya lebih dalam.

Union Deportivo Almeria, atau yang biasa dikenal dengan Almeria adalah penghuni kasta kedua Liga Spanyol, Segunda Division saat ini. Lahir pada 30 tahun yang lalu, dapat dikatakan Almeria masih termasuk klub termuda di Liga Spanyol saat ini.

Meski masih sangat muda, Almeria nyatanya telah menggorekan tinta emas dalam sejarah LaLiga Spanyol.  Setidaknya, klub kecil yang berbasis di Andalusia itu pernah merasakan panasnya persaingan di LaLiga Spanyol.

Prestasi terbaik Almeria sendiri adalah mencapai posisi kedelapan pada LaLiga Spanyol 2007/08 dan semifinal Copa del Rey edisi 2010/11. Tentu bagi klub kecil yang masih seumur jagung seperti Almeria, itu sudah menjadi prestasi tersendiri.

Sayangnya, sejak terdegradasi pada musim 2014/15, Almeria masih belum juga mampu kembali ke LaLiga Spanyol. Tentu hasrat sangat kuat untuk segera kembali ke LaLiga Spanyol, hal itu dapat dilihat bagaimana Almeria sampai melakukan pergantian pelatih sebanyak 3 kali di awal musim ini.

Hingga akhirnya, Almeria menjatuhkan pilihan dan menitipkan kepercayaan untuk segera promosi pada legenda Real Madrid ini.