Bola Internasional

Elkan Baggot Ingin Bawa Timnas Indonesia Juara Piala Dunia U-20 2021

Selasa, 14 Juli 2020 19:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris berharap Timnas Indonesia mampu mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris berharap Timnas Indonesia mampu mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Liga Inggris keturunan Indonesia, Elkan Baggot ikut bergembira karena Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Dengan begitu, Timnas Indonesia sudah dipastikan memperoleh tiket untuk mengikuti ajang bergengsi kompetisi kelompok umur terbesar di dunia tersebut.

Elkan Baggot percaya Timnas Indonesia mampu bersaing melawan negara-negara yang sudah melahirkan bakat-bakat pemain kelas dunia.

Pemain berpostur 1,94 meter ini juga berharap tim asuhan Shin Tae-yong mampu mencetak sejarah manis dengan menjuarai Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Saya berharap timnas U-20 dapat memenangi babak grup tapi tujuan utamanya adalah memenangkan turnamennya dan itu harusnya menjadi fokus utama dari pemain yang akan bermain di turnamen tersebut," kata Elkan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Diketahui, pemain yang memperkuat klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town itu saat ini tengah dibidik oleh PSSI. Ia masuk dalam daftar lima pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri untuk mengikuti trial di Timnas Indonesia U-19.

Lima pemain tersebut yakni Stefan Antonic (Hongkong), Nyoman Paul Aro (Swedia), Joe Ferguson (Blackburn Rovers U-18), Jack Brown (Lincoln City FC U-18), dan Elkan Baggott (Ipswich Town U-18).

Namun hingga saat ini belum ada langkah lebih jauh untuk memanggil lima pemain tersebut karena masih dalam sebatas mencari data para pemain keturunan.

Bila Elkan Baggot bisa bergabung bersama skuat Shin Tae-yong, pastinya kekuatan lini belakang Timnas Indonesia U-19 akan bertambah kuat.

Diketahui, Elkan Baggott pernah membawa Ipswich Town menjuarai Hospital Cup setelah mengalahkan raksasa Liga Inggris Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 masih belum melakukan persiapan serius dalam menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pandemi virus corona membuat kedatangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dari Korea Selatan ke tanah air terhambat proses perizinan.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%