Liga Italia

Suporter Klub Liga Italia Direncanakan Bisa Hadir ke Stadion Sebelum Musim Berakhir

Selasa, 14 Juli 2020 01:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© calcioefinanza.com
Liga Italia Serie A direncanakan bisa disaksikan langsung oleh suporter di stadion sebelum musim  2019/20 ini berakhir. Copyright: © calcioefinanza.com
Liga Italia Serie A direncanakan bisa disaksikan langsung oleh suporter di stadion sebelum musim 2019/20 ini berakhir.

INDOSPORT.COM – Liga Italia Serie A direncanakan bisa disaksikan langsung oleh suporter di stadion sebelum musim  2019/20 ini berakhir.

Seperti banyak kompetisi sepak bola di dunia lainnya yang harus bergulir tanpa kehadiran suporter di stadion, Liga Italia Serie A berharap bisa segera mengakhiri situasi tersebut sesegera mungkin.

Pernyataan itu diutarakan langsung oleh otoritas Liga Italia Serie A, Senin (13/07/20) waktu setempat. Di mana mereka akan segera melakukan pertemuan dengan 20 klub peserta, membahas kemungkinan suporter bisa hadir langsung ke stadion.

"Kebutuhan untuk membuka kembali sebagian stadion untuk publik akan dilakukan sesegera mungkin, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diharuskan," pernyataan otoritas Liga Italia Serie A, dikuti dari APnews.

“Dalam hal ini protokol terperinci sedang difinalisasi dan akan dikirim ke Presiden FIGC Gabriele Gravina dalam beberapa jam ke depan. Sehingga protokol tersebut dapat digunakan dalam diskusi dengan lembaga pemerintah yang berwenang,” tambahnya.

Langkah cepat yang diambil pihak Liga Italia Serie A untuk segera melayangkan surat ke FIGC memang tak lepas dari keinginan mereka agar semua rencana itu bisa terwujud sebelum akhir musim. Kendati memang tak mungkin stadion akan dibuka sepenuhnya untuk dihadiri penonton.

“Liga Italia Serie A berharap setiap klub akan diberikan kemungkinan membuka kembali stadion mereka ke sejumlah suporter yang ada, di beberapa putaran terakhir musim ini,” kata mereka.

Langkah itu juga bisa dibaca sebagai upaya pihak Liga Italia Serie A untuk tetap bisa memberikan peluang kepada klub peserta untuk mendapatkan pemasukan di sisa musim ini. Mengingat saat ini klub-klub Liga Italia Serie A juga sedang bermasalah dengan hak siar yang belum dibayarkan oleh stasiun televisi, pasca jatuh tempo bulan Mei lalu.

Apa lagi jika melihat sisa pertandingan yang hanya tinggal enam laga lagi buat masing-masing klub, jika sesuai rencana awal kemungkinan Liga Italia Serie A 2019/20 akan segera berakhir pada bulan depan, di awal Agustus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%