Liga Champions

Nemanja Matic Yakin Manchester United Bisa Rebut Kursi Liga Champions

Selasa, 14 Juli 2020 22:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/GettyImages
Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic Copyright: © Matthew Peters/GettyImages
Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic

INDOSPORT.COM - Nemanja Matic optimis Manchester United bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions di tengah persaingan dengan Chelsea dan Leicester City.

Manchester United meraih hasil mengecewakan melawan Southampton karena imbang 2-2 pada Selasa (14/07/20) dini hari WIB. Kemenangan Setan Merah yang ada di depan mata musnah akibat gol Michael Obafemi di injury time.

Akibat hasil tersebut, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal menggeser Chelsea yang bertengger di urutan ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 60 poin.

Manchester United kini ada di peringkat ke-5, terpaut satu angka saja dari Chelsea dan masih kalah produktivitas gol dari Leicester City.

Di tengah persaingan perebutan tiket Liga Champions, Manchester United optimis bisa merebut satu tiket, meski posisinya paling buncit.

"Kami harus terus maju, kami memiiliki pertandingan lagi. Berikutnya adalah melawan Crystal Palace. Jika kami memenangkan tiga pertandingan terakhir, kami bisa berada di Liga Champions," ucap Matic dikutip dari laman resmi klub.

Perebutan tiket Liga Champions di Liga Inggris ini semakin seru karena Manchester City akhirnya lolos dari hukuman. Sehingga hanya tim empat besar yang akan memperoleh tiket ke Liga Champions.

Sementara itu, Manchester United sendiri berhasil tampil gemilang pasca kompetisi dilanjut. Dari enam laga Liga Inggris, Setan Merah berhasil meraih empat kemenangan dan dua kali imbang.