Liga Champions

Lolos ke Liga Champions, Man City Siap Jual 5 Pemain 'Tak Berguna' Ini

Selasa, 14 Juli 2020 14:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill / Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester City bisa saja membuang lima pemain setelah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester City bisa saja membuang lima pemain setelah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester City, kabarnya siap menjual lima pemain yang tidak berguna di musim panas ini setelah tim memastikan lolos ke Liga Champions lanatran menang sidang banding atas pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Sebelumnya, Manchester City dituduh oleh Badan Pengawas Keuangan Klub Eropa (CFCB) milik UEFA yang menyatakan bahwa The Citizens telah bersalah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Manchester City tidak terima dengan dakwaan yang dilakukan oleh UEFA, sehingga mereka mengadu secara resmi ke Badan Disiplin UEFA sesuai dengan regulasi CAS.

Kabar baik kini menghinggapi tim besutan Pep Guardiola menjelang dibukanya musim 2020-2021 ini. Ya, mereka berhasil memenangkan sidang yang digelar di Pengadilan Arbitrase Olahraga, Senin (13/07/20).

Dengan hasil sidang yang menggembirakan ini, Manchester City dipastikan resmi lolos dari ancaman sanksi UEFA. Dengan posisi mereka yang berbada di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 72 poin, tim secara otomatis akan bermain di Liga Champions musim depan.

Mereka pun mulai siap-siap membenahi skuat yang musim ini memang terbilang mencatat penampilan kurang memuaskan. Selain dari sektor strategi, tim juga akan menjual beberapa pemain yang dianggap kurang kontribusinya.

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pemain buangan yang mungkin akan diuangkan oleh Manchester City:

5. John Stones

© Michael Regan/GettyImages
Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat penjagaan ketat dari dua pemain Manchester City, John Stones (kiri) dan Bernardo Silva dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16 di Etihad Stadium Copyright: Michael Regan/GettyImagesStriker Manchester United, Marcus Rashford mendapat penjagaan ketat dari pemain Manchester City, John Stones (kiri).

John Stones bisa dikatakan merupakan pemain terlemah di antara pemain Manchester City saat ini. Bek berkebangsaan Inggris ini juga telah dikesampingkan oleh Pep Guardiola dari urutan skuat utama.

Mantan pemain Everton itu sempat dilanda cedera musim ini, dan mulai tergeser oleh penampilan Nicolas Otamendi dan Fernandinho. Musim ini, dia pun baru mencatatkan delapan penampilan sejak menit awal.

4. Joao Cancelo

© Michael Regan/Getty Images
Joao Cancelo, saat masih berseragam Manchester City. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesJoao Cancelo

Joao Cancelo juga mengalami musim yang sulit di Manchester City. Bek berkebangsaan Spanyol itu nyaris ditukar dengan pemain Juventus, Danilo, namun tidak terwujud.

Kendari Cancelo tetap mampu mencuri hati Pep Guardiola, dia gagal membuktikan tajinya di skuat Si Langit Biru. Dia pun gagal menggusur Kyle Walker, dan tetap jadi pemain cadangan. Saat ini namanya dikaitkan dengan transfer ke Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%